Loading...

Sabtu, 20 Januari 2018

Ini 3 Pot Bunga dari Botol Bekas yang Unik dan Gambar Cara Membuatnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Bagi kamu yang suka berkebun tanaman hias, pot bunga mungkin adalah barang yang sering kamu beli ketika berbelanja. Pot bunga mutlak dibutuhkan, karena ia digunakan sebagai tempat media tumbuh berbagai tanaman hias yang kamu budidayakan.

Akan tetapi, selain bisa membeli pot bunga jadi yang siap pakai, ternyata sebetulnya kamu pun bisa membuat pot bunga sendiri dengan menggunakan barang-barang bekas yang tidak terpakai di rumahmu. Salah satu barang bekas yang kerap digunakan untuk membuat pot bunga adalah botol plastik bekas. Lantas, bagaimana cara membuat pot bunga dari botol bekas yang unik dan mudah dilakukan? Berikut pada artikel kali ini saya sudah membahas tutorialnya lengkap dengan disertai gambar step by step dan video tutorialnya.

Pot Bunga dari Botol Bekas

Pot bunga dari botol bekas dapat dibuat dengan mudah. Kamu tinggal menggunting botol dan membuat lubang di bagian alasnya. Akan tetapi, agar lebih terlihat istimewa, pot bunga dari botol plastik bekas juga dapat dibuat menjadi bentuk karakter yang unik dan lucu, seperti pot-pot pada gambar di bawah ini.

Pot Bunga dari Botol Bekas

1. Alat dan Bahan

Untuk membuat pot bunga dari botol plastik yang berbentuk karakter unik dan lucu, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan beberapa peralatan dan bahan. Alat-alatnya berupa gunting, spidol, lap, dan kuas. Sedangkan bahannya antara lain botol bekas (saya menggunakan botol Fanta ukuran 1,5 L) dan cat akrilik berbagai warna.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahannya siap, berikutnya kamu bisa langsung mempraktekan cara membuat pot bunga dari botol plastik bekas dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Membuat Pot Bunga dari Botol Bekas

Pertama, buat pola pada botol plastik yang sudah disediakan sesuai dengan bentuk karakter pot yang diinginkan.
Kedua, gunting pot sesuai pola yang sudah dibuat.
Ketiga, pola pot awal sudah terbentuk, kamu merapikan bagian tepi potongan yang masih belum rata.
Keempat, lap sisa spidol yang masih menempel pada pot.

Cara Membuat Pot Bunga dari Botol Bekas

Kelima, cat potongan botol plasti sesuai warna kesukaanmu dan jenis karakter pot yang akan dibuat hingga merata.
Keenam, biarkan agar cat benar-benar kering.
Ketujuh, tambahkan beberapa warna lain pada bagian pot menggunakan spidol warna.
Kedelapan, berikan gambar mata, hidung, kumis, mulut, hingga karakter pot tampak seperti nyata.

Cara Membuat Pot Bunga dari Botol Bekas

Kesembilan, masukan media tanam ke dalam pot beserta tanamannya.
Kesepuluh, kamu bisa membuat karakter bentuk tikus dan kucing. Caranya sama dengan langkah-langkah di atas.
Kesebelas, juga bentuk panda.
Keduabelas, pot bunga dari botol bekas siap dipajang dengan cantik.
Celengan dari Botol Bekas Cara Membuat Bunga dari Botol Bekas Tempat Pensil dari Botol Bekas

3. Video Tutorial

Nah, bisa diikuti dengan mudah bukan? Khusus bagi kamu yang bingung mempraktekan langkah-langkah cara membuat pot bunga dari botol plastik di atas, berikut ini saya juga telah menyediakan video tutorialnya yang bisa langsung ditonton. Durasi videonya singkat kok, jadi kamu gak perlu khawatir kuotamu habis terkuras ya!



Demikianlah panduan yang bisa saya berikan tentang bagaimana cara membuat pot bunga dari botol bekas beserta gambar step by step dan video tutorialnya. Semoga bisa menginspirasi dan membuat kamu menjadi lebih semangat dalam berkreasi memanfaaatkan barang-barang bekas. Dan khusus untuk kamu yang ingin memperoleh lebih banyak ide kerajinan tangan, silakan menuju daftar isi blog ini. Di sana, kamu akan menemukan ribuan kreasi kerajinan dari barang bekas dan cara membuatnya yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya. Salam. var obj0=document.getElementById("aim11998260414874110889"); var obj1=document.getElementById("aim21998260414874110889"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar