Loading...

Selasa, 16 Januari 2018

Ini 10 Ide Cara Membuat Hiasan Dinding Kelas dari Kertas Origami Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Ruang kelas, dimana tempat sehari-hari kita belajar, haruslah memiliki suasana yang nyaman dan tampilan yang indah. Dengan begitu, kita bisa belajar dengan lebih bersemangat, tenang dan ceria. Sehingga semua ilmu yang disampaikan oleh guru bisa dengan mudah dicerna.

Untuk membuat ruang kelas memiliki suasana yang nyaman dan indah, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Misalnya dengan memasang hiasan dinding dari kertas origami. Selain mudah, cara satu ini juga tidak menguras banyak biaya. Nah, bila kamu tertarik dan ingin mencoba, berikut ini kami telah merangkum beberapa ide cara membuat hiasan dinding kelas dari kertas origami yang bisa dilakukan. Silakan disimak!

Cara Membuat Hiasan Dinding Kelas dari Kertas Origami

Sebetulnya ada banyak ide kerajinan tangan dari kertas origami yang bisa kamu gunakan sebagai hiasan dinding di kelasmu. Hanya saja, beberapa di antaranya termasuk teknik origami tingkat tinggi yang tentu akan sulit dilakukan oleh kamu yang pemula. Alih-alih membuat origami yang rumit, sebaiknya kamu memilih salah satu di antara cara membuat hiasan dinding kelas dari kertas origami yang mudah berikut ini!

Cara Membuat Hiasan Dinding Kelas dari Kertas Origami

1. Hiasan Kupu-Kupu

Yang pertama yaitu hiasan dinding berbentuk kupu-kupu. Kamu bisa membuat hiasan ini dalam bentuk 2 dimensi atau 3 dimensi. Jika berbentuk 2 dimensi, kamu cukup mengunduh pola kupu-kupu di link ini, mengeprintnya, lalu menggunting kertas origamimu mengikuti pola. Sedangkan bila ingin berbentuk 3 dimensi, kamu bisa mengikuti langkah demi langkah dari gambar tutorial yang tersaji di atas.

2. Burung

Hiasan kupu-kupu yang kamu buat tentu akan lebih menarik bila dipadukan dengan beberapa hiasan berbentuk burung. Cara membuat hiasan dinding kelas dari kertas origami satu ini terbilang cukup mudah. Kamu tinggal harus mengikuti teknik lipatan pola pada gambar dan menggantungkannya di atap kelas atau menempelkannya di dinding kelas.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kelas dari Kertas Origami

3. Bunga

Untuk kamu para pencinta tanaman, kamu juga bisa membuat hiasan dinding dari kertas origami dalam bentuk bunga. Teknik untuk membuat bunga dari kertas origami sangat bermacam-macam, mulai dari yang sederhana sampai yang rumitnya luar biasa. Nah, untuk menghasilkan bentuk seperti gambar di bawah ini, kamu bisa mengikuti panduan sederhana di sampingnya.

Cara Membuat Bunga dari Kertas Origami

4. Bintang

Bila kebetulan dinding kelasmu berwarna gelap, akan sangat menarik bila kamu membuat hiasan berupa tempelan bintang-bintang 3 dimensi. Kamu bisa mengkombinasikan beberapa buah bintang dengan ukuran dan warna yang berbeda-beda supaya lebih menarik. Cara membuat hiasan dinding kelas dari kertas origami satu ini bisa diikuti seperti langkah-langkah pada gambar.

Cara Membuat Bintang dari Kertas Origami

5. Ikan

Kerajinan ini tergolong jenis kerajinan yang dibuat dengan teknik origami yang amat sangat mudah. Kombinasi warna dan ukuran ikan akan membuat seolah dinding kelasmu menjadi hidup dan ceria. Kamu bisa melekatkan hiasan ini secara acak tanpa pola atau juga berkumpul di sebuah titik.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Origami

6. Hati

Masa-masa SMA mungkin adalah masa-masa awal kamu mengenal yang namanya cinta pertama. Aciyee. Nah, sesuai dengan itu, motif hiasan berbentuk hati dari kertas origami ini mungkin bisa membuat kamu menjadi lebih semangat. Hehe.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Origami Sendiri

7. Dot Lingkaran

Untuk model hiasan yang sederhana, kamu bisa membuat bentuk pola-pola lingkaran seperti pada gambar. Untuk membuatnya, kamu memerlukan pola yang harus kamu tiru. Misalnya dengan memanfaatkan lingkaran pada gelas untuk membuat malnya.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Origami yang Mudah

8. Piramida 3D

Nah, kalau yang ini, bisa untuk kamu yang ingin kelasmu terkesan lebih metal. Hehe. Bagi yang tak terbiasa, mungkin membuatnya akan terasa lebih sulit dibandingkan cara membuat hiasan dinding kelas dari kertas origami lainnya. Tapi, coba pelajari dengan mengikuti langkah-langkah pada gambar.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Origami

9. Pesawat

Siapa tahu di antara kamu ada yang bercita-cita menjadi pilot. Nah, dengan adanya hiasan dinding berbentuk pesawat satu ini, mungkin kamu akan menjadi lebih bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-citamu. Hiasan ini bisa ditempel di dinding atau digantung dengan benang ke atap.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Origami

10. Capung

Dan terakhir ini adalah hiasan dinding yang paling saya suka. Bentuknya mengingatkan saya pada masa kecil. Hehe. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan hiasan lain seperti kupu-kupu, burung, dan bunga agar hiasan ini menjadi lebih sempurna.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Origami

Demikianlah 10 cara membuat hiasan dinding kelas dari kertas origami beserta gambarnya yang mudah dan bisa langsung dipraktekan. Semoga bisa menginspirasi dan membuat kelas kamu menjadi lebih menarik. Tetap semangat belajar dan kejar cita-citamu hingga kamu meraihnya. Salam! var obj0=document.getElementById("aim13122811886941503516"); var obj1=document.getElementById("aim23122811886941503516"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar