Loading...

Senin, 22 Januari 2018

Ini Kerajinan Stik Es Krim Menara, Gambar, dan Cara Membuatnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Ada banyak ide kerajinan tangan yang bisa lahir dari pemanfaatan limbah berupa stik es krim bekas. Struktur bahannya yang kuat karena terbuat dari kayu membuat limbah ini dapat diubah menjadi suatu barang kerajinan yang awet, kokoh, dan tahan lama. Adapun, selain bisa dibuat menjadi tempat pensil, miniatur rumah, dan vas bunga, stik es krim juga ternyata dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan kerajinan miniatur menara.

Kendati begitu, kerajinan stik es krim menara bisa dibilang adalah kerajinan yang cukup sulit dibuat. Terlebih bila menara stik yang dirancang memiliki desain yang rumit, misalnya menara eiffel. Tapi jangan khawatir, pada kesempatan ini saya tidak akan mengulas tentang desain menara stik yang sulit bin rumit. Saya hanya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat kerajinan stik es krim menara yang mudah dan sederhana, sehingga kamu pun pasti bisa mengikuti panduannya.

Kerajinan Stik Es Krim Menara

Kerajinan stik es krim menara bisa dibuat untuk mengisi waktu luangmu, sekaligus untuk menyalurkan ide keterampilan yang mungkin selama ini terpendam. Selain itu, bila hasilnya bagus, kamu pun bisa menjadikannya sebagai hiasan dekorasi ruang tamu atau kamarmu. Nah, dari pada berlama-lama, yuk kita langsung saja mempraktekan cara pembuatannya!

Kerajinan Stik Es Krim Menara

1. Alat dan Bahan

Tahapan awal yang harus kamu lakukan untuk mempraktekan cara membuat kerajinan stik es krim menara ini adalah menyiapkan alat-alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan. Tidak perlu repot mencari, karena alat yang harus disiapkan hanyalah gunting dan kuas, sedangkan bahan-bahannya antara lain stik es krim, lem cair, dan cat.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, selanjutnya kamu bisa langsung mempraktekan cara membuat kerajinan stik es krim menara dengan tahapan sebagai berikut:

Kerajinan Stik Es Krim Menara

Pertama, kita buat alas menaranya terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan alas berbentuk segienam. Cara membuatnya yaitu dengan menyusun 6 buah stik es krim seperti bentuk stik pada gambar 1. Perlu diingat, kamu harus membuat segienam yang sempurna pada langkah awal ini karena ia akan menjadi kerangka utama untuk membentuk alas menara yang simetris.
Kedua, tempelkan stik stik es krim baru di atas susunan segienam secara lebih rapat agar akas mengerucut.
Ketiga, lakukan langkah kedua secara berulang-ulang hingga tingginya dirasa cukup. Perhatikan gambar 3.
Keempat, tempelkan 2 buah stik pada alas menara dengan posisi menyilang.

Kerajinan Stik Es Krim Menara

Kelima, lakukan langkah keempat secara berulang-ulang dengan sedikit pergeseran sudut yang dilakukan secara bertahap. Perhatikan gambar 5.
Keenam, lakukan langkah kelima terus menerus.
Ketujuh, jika ketinggian menara sudah dirasa cukup, hentikan penambahan stik es krim. Karena, jika terlalu tinggi, menara stik ini akan meleot.
Kedelapan, berikan penambahan cat warna warni pada stik-stik es krim agar tampilannya lebih menarik. Kerajinan stik es krim menara pun siap dipajang.
Kerajinan Stik Es Krim Menara
Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim
Cara Membuat Tempat Pensil Dari Stik Es Krim

3. Video Tutorial

Cukup sederhana bukan? Buat kamu yang masih bingung dengan tahapan step-step di atas, silakan tonton tutorialnya dalam bentuk video di bawah ini. Dan untuk kamu yang ingin membuat menara eifel dari stik es krim, kamu juga bisa menontonnya di link youtube ini.



Nah, itulah sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan tentang panduan cara membuat kerajinan stik es krim menara lengkap dengan tutorial bergambar dan videonya. Semoga bisa menginspirasi!

Khusus untuk kamu yang ingin mendapatkan ide-ide segar tentang pemanfaatan limbah stik es krim menjadi kerajinan tangan, kamu bisa mengunjungi daftar isi blog ini. Di sana, kamu bisa menemukan inspirasi-inspirasi unik yang mungkin belum pernah kamu jumpai sebelumnya. var obj0=document.getElementById("aim15204049278375569436"); var obj1=document.getElementById("aim25204049278375569436"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar