Loading...

Rabu, 17 Januari 2018

Ini 12 Cara Membuat Tas dari Kardus + Gambarnya Langkah demi Langkah Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Siapa sangka jika kardus-kardus bekas yang selama ini hanya dibuang begitu saja ke tempat sampah, ternyata bisa diubah menjadi berbagai barang kerajinan yang unik dan bermanfaat. Salah satu kerajinan tangan dari kardus yang harus Anda coba untuk membuatnya adalah kerajinan tas.

Kerajinan ini dapat dibuat dengan sangat mudah hanya dengan memanfaatkan beberapa barang bekas yang ada di gudang rumahmu. Nah, untuk kamu yang tertarik untuk mencobanya, berikut ini saya sudah buatkan tutorial cara membuat tas dari kardus agar memiliki tampilan yang unik dan menarik, lengkap dengan gambar step by step dan video panduannya.

Cara Membuat Tas dari Kardus

Membuat tas dari kardus sebetulnya bukanlah perkara yang sulit. Kamu pun bisa membuatnya sendiri, meski tanpa melihat tutorial yang saya berikan. Hanya saja, agar tas yang dihasilkan bisa benar-benar terlihat cantik dan mengesankan seperti tas pada gambar di bawah ini, kamu perlu melakukan langkah-langkah persis seperti yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Membuat Tas dari Kardus

1. Alat dan Bahan

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum mempraktekan cara membuat tas dari kardus tentunya adalah mempersiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu. Alat-alatnya meliputi gunting, penggaris, cutter, benang, dan jarum. Sedangkan bahannya antara lain kertas kardus, kain felt atau kain satin, lem tembak, dan knop pengunci.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan telah kamu siapkan, berikutnya kamu bisa langsung mempraktekan langkah-langkah pada gambar berikut ini.

Cara Membuat Tas dari Kardus

Pertama, potong kardus dengan bentuk sama dan ukuran yang berbeda. Jika kamu ingin membuat tas dengan ukuran yang sama dengan tas pada tutorial kali ini, silakan ikuti ukuran yang tertera pada gambar 1. Kardus bagian kiri memiliki ukuran yang lebih besar karena digunakan untuk lapisan dalam, sedangkan yang kanan lebih kecil karena digunakan untuk lapisan luar.
Kedua, bungkus kardus yang untuk lapisan luar menggunakan kain satin atau kain felt.
Ketiga, lem dengan rapi pada setiap sisinya dan berikan selang jarak pada setiap kardus sebagai celah untuk lipatan.
Keempat, potong kain yang menutupi lubang pegangan tas.

Cara Membuat Tas dari Kardus

Kelima,  lipat potongan kain tersebut ke bagian dalam dan berikan lem.
Keenam, buat pula hiasan berupa kain satin panjang.
Ketujuh, pastikan panjangnya pas dan sesuai dengan lebar tas.
Kedelapan,bungkus kardus yang digunakan untuk lapisan dalam menggunakan kain felt atau kain satin. Caranya sama dengan langkah pada tahap 1 sd 5.

Cara Membuat Tas dari Kardus

Kesembilan, sekarang 2 kardus sudah terbungkus rapi.
Kesepuluh, untuk lapisan kardus dalam, kamu bisa menambahkan kain pada sisi kanan dan kiri dengan kain felt.
Kesebelas, rekatkan 2 kardus yang sudah terbungkus menggunakan lem tembak.
Keduabelas, tambahkan aksesoris hiasan garis yang dibuat pada langkah keenam dan tambahkan knop pengunci untuk mengunci tasmu saat digunakan nanti.
Cara Membuat Robot dari Kardus Bekas Cara Membuat Rak Sepatu Gantung dari Kardus Lampu Hias dari Kardus Bekas

3. Video Tutorial

Masih bingung dengan penjelasan cara membuat tas dari kardus yang sudah saya sampaikan di atas? Jangan khawatir! Kami juga telah menyediakan video tutorialnya yang bisa langsung kamu tonton berikut ini.



Nah, itulah sekilas panduan yang dapat saya sampaikan tentang bagaimana cara membuat tas dari kardus bekas lengkap beserta gambar dan video tutorialnya. Semoga kamu bisa mempraktekan setiap langkah yang saya jelaskan di atas, sehingga nantinya sebuah tas cantik bisa kamu ciptakan dengan kreasi tangan-tanganmu sendiri. Terakhir, bila kamu ingin membuat lebih banyak kreasi kerajinan tangan dari kardus bekas lainnya, silakan kunjungi daftar isi blog ini. Di sana ada banyak inspirasi yang akan mengubahmu menjadi pribadi yang lebih kreatif. Salam. var obj0=document.getElementById("aim12824809281319053747"); var obj1=document.getElementById("aim22824809281319053747"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar