Loading...

Senin, 22 Januari 2018

Ini Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga, Cara Membuat, dan Gambarnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Kamu suka makan es krim? Kalau iya, kemanakah kamu membuang stik es krim bekas jajanmu itu? Sayang sekali ya! Mulai sekarang, coba kumpulkan stik-stik bekas itu, karena ternyata ia bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan berbagai jenis kerajinan tangan unik.

Salah satu kerajinan tangan unik yang bisa dibuat dari stik es krim misalnya adalah kerajinan vas bunga. Kerajinan stik es krim vas bunga ini cukup mudah dibuat, bahkan oleh orang yang tidak terbiasa berkreasi dengan barang bekas sekalipun. Tidak percaya? Coba ikuti tutorialnya pada pembahasan kali ini!

Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga

Selain mudah, untuk membuat kerajinan stik es krim vas bunga, kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Pasalnya, semua bahan dan alat yang akan dibutuhkan  nantinya pasti sudah tersedia di rumahmu. Nah, dari pada berlama, lama yuk kita langsung saja mempraktekan kreasi yang satu ini.

Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga

1. Alat dan Bahan

Seperti kebanyakan artikel tutorial lainnya, dalam memulai langkah-langkah cara membuat kerajinan stik es krim vas bunga, kita terlebih dahulu harus mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Untuk alat, kamu membutuhkan kuas, gunting, dan penggaris. Sedangkan untuk bahan-bahannya antara lain stik es krim, cat warna-warni, dan lem (boleh lem kertas, lem tembak, atau lem UHU).

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan siap, selanjutnya kamu bisa langsung mempraktekan step by step dari tutorial ini.

Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga

Pertama, beri warna stik es krim yang sudah tersedia dengan cat. Agar lebih menarik, gunakan variasi warna yang banyak, misalnya 6 warna.
Kedua, susun 3 buah stik es krim menjadi bentuk segitiga sama sisi. Ketiga stik es krim yang disusun terdiri dari beberapa jenis warna.
Ketiga, lakukan hal yang sama seperti langkah kedua, tapi posisikan segitiga yang terbentuk agar terbalik, sehingga tampilannya tampak seperti bintang (gambar nomor 3). Jangan lupa gunakan lem untuk merekatkan stik segitiga pertama dengan segitiga kedua.
Keempat, ulangi langkah kedua dengan membentuk kembali stik menjadi susunan segitiga sama sisi. Akan tetapi, upayakan agar jarak antar ujung stik menjadi lebih longgar secara bertahap. Langkah ini dilakukan secara berulang ulang sehingga tumpukan stik es krim semakin tinggi.

Cara Membuat Kerajinan Vas Bunga dari Stik Es Krim

Kelima, bila sekiranya tumpukan stik es krim sudah cukup tinggi, sehingga jarak antar ujung stik sudah terlalu longgar, maka mulailah kembali menyusun segitiga dengan merapatkan jarak antar ujung stik sehingga semakin mendekat.
Keenam, hasil dari langkah kelima dapat dilihat pada gambar 6. Selanjutnya, bila susunan segitiga sudah kembali rapat seperti segitiga pada langkah pertama, maka ulangi langkah keempat untuk membentuk lekukan pada vas bunga yang nantinya dihasilkan.
Ketujuh, bila tinggi vas sudah dirasa cukup, selanjutnya berikan alas pada bagian dasar vas bunga ini. Alas bisa dibuat dari susunan stik es krim yang dipotong membentuk segitiga sama sisi yang kemudian dapat direkatkan dengan lem.
Kedelapan, kerajinan stik es krim vas bunga pun sudah jadi dan siap digunakan untuk menyusun bunga-bunga plastik yang kamu miliki.
Lampion Dari Stik Es Krim
Kerajinan Stik Es Krim Menara
Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim

3. Video Tutorial

Bagaimana? Membuat kerajinan stik es krim vas bunga ternyata memang sangat mudah bukan? Buat kamu yang masih bingung, saya sudah sediakan video tutorial dari setiap step yang terdapat pada panduan di atas. Berikut ini videonya yang bisa langsung kamu tonton!


Nah, itulah sedikit pembahasan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang kerajinan stik es krim vas bunga. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk mendaur ulang kembali limbah dan sampah yang selalu kita hasilkan setiap hari. Dan khusus untuk kamu yang tertarik dengan berbagai kreasi kerajinan stik es krim lainnya, kamu bisa menuju ke daftar isi blog ini. Di sana ada lebih banyak inspirasi yang bisa kamu dapatkan! Salam! var obj0=document.getElementById("aim13854593098692066054"); var obj1=document.getElementById("aim23854593098692066054"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar