Loading...

Minggu, 21 Januari 2018

Ini 6+ Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim, Cara Membuat, dan Gambarnya Lengkap Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Di alam beriklim tropis seperti di Indonesia ini, es krim telah menjadi jajanan favorit bagi semua kalangan. Setiap orang menyukainya, tak kenal tua muda, anak-anak maupun dewasa. Akan tetapi, di balik itu jajanan es krim nyatanya juga meninggalkan sampah yang biasanya dibuang secara sembarangan, misalnya sampah berupa stik es krim.

Stik es krim bekas mudah ditemukan berserakan di tempat-tempat keramaian. Meski sampah ini terbuat dari bahan organik dan mudah mengalami dekomposisi, namun keberadaannya tentu akan tetap mengganggu keindahan dan kebersihan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan langkah-langkah pemanfaatan sampah ini, misalnya dengan mengubahnya menjadi bentuk kerajinan tangan unik. Lantas, kerajinan tangan apa saja yang bisa dibuat dengan memanfaatkan stik es krim bekas ini? Bagaimana cara membuat  kerajinan tangan dari stik es krim yang mudah untuk dikerjakan?

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim

Ada banyak ragam kerajinan tangan dari stik es krim yang bisa kita buat untuk membantu menangani masalah sampah di sekitar lingkungan kita. Meski hanya terbuat dari barang-barang bekas, di tangan orang-orang yang kreatif, stik es krim bekas ini nyatanya dapat diubah menjadi barang kreasi yang bermanfaat.

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim

1. Rumah dari Stik Es Krim

Yang pertama, kamu bisa mengubah stik es krim bekas menjadi kerajinan rumah. Eits, jangan kaget dulu. Kerajinan rumah yang dimaksud di sini adalah kerajinan miniatur yang bisa digunakan untuk hiasan ruangan. Bila melihat hasil kerajinan ini seperti ditampilkan pada gambar di bawah, kamu tentu akan sedikit tidak percaya. Bagaimana mungkin stik es krim bekas yang biasanya dibuang begitu saja dapat diubah menjadi sebuah miniatur rumah secantik itu?

Di tangan orang yang kreatif, membuat miniatur rumah dari stik es krim bukanlah perkara yang sulit. Kamu yang tidak terbiasa pun bisa mencobanya. Tidak percaya? Coba kamu ikuti tutorial cara membuat rumah dari stik es krim yang sudah saya buat di link ini.

2. Tempat Pensil dari Stik Es Krim

Selain bisa dibuat menjadi miniatur rumah, stik es krim bekas juga bisa kamu ubah menjadi tempat pensil sederhana. Bila di meja belajar atau meja kerjamu biasanya pensil selalu berserakan, cobalah untuk membuat kerajinan tangan satu ini.

Tempat Pensil dari Stik Es Krim

Cara membuat tempat pensil dari stik es krim sendiri terbilang sangat mudah, bahannya pun tak sulit diperoleh. Kalau kamu tertarik untuk membuatnya, silakan ikuti panduannya di link ini. Dengan mengikuti step by step yang dijelaskan, nantinya tempat pensil yang berhasil kamu buat akan menjadi seperti pada gambar di atas.

3. Bingkai Foto dari Stik Es Krim

Nah, kalau kamu punya foto-foto yang tersimpan di dalam album, ada baiknya kamu memanfaatkan stik es krim bekas untuk dijadikan bingkai sederhana. Yaps, bingkai foto dari stik es krim bekas adalah kerajinan tangan yang bisa membantu kamu untuk membuat dinding di kamar atau ruang tamu menjadi lebih berwarna dengan foto-fotomu yang terpajang indah. Cara membuatnya juga cukup mudah, bahkan bagi orang yang tidak terbiasa berkreasi sekalipun. Tidak percaya? Coba ikuti panduan dan tutorialnya di link ini.

Bingkai Foto dari Stik Es Krim

4. Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga

Stik es krim bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan vas bunga. Bila kamu memperoleh tugas prakarya dari guru di sekolah, kamu bisa membuat kerajinan stik es krim vas bunga ini sebagai proyek kesenianmu. Meski cara membuatnya mudah, namun kerajinan ini nyatanya akan lebih berguna. Kamu akan selalu melihat vas bunga buatanmu di depan kelas karena ia pasti akan digunakan sebagai hiasan meja gurumu. Nah, bila tertarik untuk membuatnya, silakan baca panduannya di link ini.

Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga

5. Lampion Dari Stik Es Krim

Di antara ragam kerajinan tangan dari stik es krim lainnya, kerajinan inilah yang paling saya suka. Yaps, lampion dari stik es krim ini memang terlihat sederhana, namun bila digunakan untuk memendarkan nyala lilin atau lampu di malam hari, ia akan mampu memberikan kesan kehangatan dan romantisme yang luar biasa. Cara membuat lampu hias ini juga terbilang sangat gampang. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, silakan ikuti tutorial cara membuatnya di link ini.

Lampion Dari Stik Es Krim

6. Kerajinan Stik Es Krim Menara

Yang berikutnya adalah kerajinan stik es krim menara. Kerajinan tangan satu ini memang hanya murni bisa dimanfaatkan sebagai penghias dekorasi ruangan. Tapi jangan salah! Bila kamu telaten dan membuat kerajinan ini secara detail, kamu bisa menjadikannya sebagai barang pameran yang punya nilai jual. Terlebih bila menara stik es krim yang kamu buat adalah miniatur dari menara-menara terkenal, seperti menara eifel, menara pisa, atau bangunan-bangunan terkenal. Bila tertarik membuatnya, kamu bisa mempelajari tutorialnnya di link ini.

Kerajinan Stik Es Krim Menara

Nah, itulah beberapa kerajinan tangan dari stik es krim beserta gambar dan cara membuatnya. Semoga bisa menginspirasi dan dapat membantu kamu menyelesaikan proyek kerajinanmu di sekolah. Ikuti link yang sudah disediakan untuk mengetahui masing-masing cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim yang sudah kita ulas di atas. Salam. var obj0=document.getElementById("aim12294409447795817432"); var obj1=document.getElementById("aim22294409447795817432"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar