Loading...

Senin, 22 Januari 2018

Ini Cara Membuat Tempat Pensil dari Stik Es Krim + Gambar Step by Step Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Ada banyak contoh kerajinan tangan yang bisa kita buat dengan memanfaatkan barang bekas berupa stik es krim. Salah satunya adalah kerajinan berupa tempat pensil alias pencil holder. Dengan benda kerajinan sederhana ini, pensil-pensil di meja kerjamu yang biasanya berserak dan tercecer pasti akan menjadi lebih rapi, karena mereka memiliki tempat penyimpanan khusus sendiri.

Nah, jika kamu tertarik untuk membuat kerajinan semacam ini, mulai dari sekarang kumpulkan stik-stik yang kamu dapatkan dari setiap es krim yang kamu makan. Kemudian cobalah untuk mempraktekan cara membuat tempat pensil dari stik es krim berikut ini!

Cara Membuat Tempat Pensil dari Stik Es Krim

Tempat pensil dari stik es krim bekas adalah kerajinan tangan yang paling sederhana dan paling mudah dibuat, dibandingkan dengan kerajinan dari bahan yang serupa. Jika kamu termasuk orang yang tidak mau repot, kamu bisa membuat jenis kerajinan ini apabila mendapat tugas prakarya dari stik es krim di sekolah. Tidak percaya dengan betapa mudahnya cara membuat tempat pensil dari stik es krim? Coba praktekan tutorialnya pada pembahasan di bawah ini!

Cara Membuat Tempat Pensil dari Stik Es Krim

1. Alat dan Bahan

Langkah awal yang harus dilakukan untuk mempraktekan cara membuat tempat pensil dari stik es krim adalah mempersiapkan alat dan bahan. Alat yang diperlukan di antaranya pensil dan gunting, sedangkan bahan yang dibutuhkan yaitu stik es krim, cat warna, kertas karton, dan lem tembak atau lem uhu.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan tersebut siap, selanjutnya kamu bisa langsung melakukan step by step cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim menjadi tempat pensil berikut ini:

Cara Membuat Tempat Pensil dari Stik Es Krim

Pertama, susunlah 2 buah stik dengan renggang dan letakan 4 stik di atasnya secara berdempet. Berikan garis pada ujung-ujung stik es krim di bagian bawah sesuai dengan sisi terluar yang tersisa.
Kedua, gunting 2 stik tersebut mengikuti garis yang telah dibuat.
Ketiga, tambahkan lem pada kedua stik tersebut dan rekatkan pada 4 stik yang sudah tersusun.
Keempat, lakukan langkah pertama sd langkah ketiga berulang-ulang sebanyak 4 kali sehingga hasilnya menjadi seperti yang terlihat pada gambar 4. Keempat sisi stik ini nantinya akan kita gunakan sebagai sisi-sisi dari tempat pensil yang akan dibentuk.

Cara Membuat Tempat Pensil dari Stik Es Krim

Kelima, setelah semua sisinya siap berikutnya kita akan membuat alas. Caranya hampir sama dengan langkah pembuatan sisi, hanya saja bagian stik yang dipotong lebih banyak.
Keenam, alas tersebut dibentuk menjadi persegi yang lebarnya sama dengan lebar sisi bagian bawah tempat pensil.
Ketujuh, rekatkan keempat sisi yang sudah dibuat di awal dengan bagain alas stik es krim.
Kedelapan, jika sudah cukup kering lemnya, berikan warna tambahan pada sisi luar tempat pensil sesuai dengan warna kesukaanmu.

Cara Membuat Tempat Pensil dari Stik Es Krim

Kesembilan, siapkan 2 kertas berwarna dan bentuk pola hiasan sesuai kesukaan.
Kesepuluh, gunting kertas tersebut sesuai pola yang dibuat.
Kesebelas, tambahkan lem.
Keduabelas, rekatkan pada salah satu sisi tempat pensil dari stik es krim yang sudah kamu buat.
Bingkai Foto Dari Stik Es Krim
Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga
Lampion Dari Stik Es Krim

3. Video Tutorial

Sangat gampang dan sederhana sekali bukan? Nah, panduan cara membuat tempat pensil dari stik es krim bekas ini juga telah saya buat dalam bentuk video tutorial. Jika kamu ingin lebih jelas mengenai step demi step yang dilakukan, kamu bisa menontonnya berikut ini:



Demikianlah tahapan cara membuat tempat pensil dari stik es krim yang bisa saya sampaikan, lengkap dengan tutorial step by step dan video panduannya. Semoga bisa membantu. Selamat berkreasi dan semoga hasilnya memuaskan. Dan khusus untuk kamu yang ingin mempelajari cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim ke berbagai bentuk lainnya, kamu bisa mengunjungi link ini. Di link tersebut ada banyak ide-ide segar tentang pemanfaatan bawang bekas menjadi kerajinan yang mungkin bisa menjadi inspirasi. Salam! var obj0=document.getElementById("aim16645009878757763990"); var obj1=document.getElementById("aim26645009878757763990"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar