Loading...

Rabu, 24 Januari 2018

Ini 16 Cara Membungkus Kado Bentuk Baju beserta Gambar dan Videonya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Ada banyak cara dan model yang bisa kita gunakan untuk membungkus kado hadiah bagi seorang yang dekat dengan kita di hari spesialnya. Salah satu bentuk yang sedang ngetrend saat ini misalnya adalah kado berbentuk baju. Kado dengan bentuk semacam ini terbilang cukup unik dan sangat menarik karena tampilan luarnya pasti akan berbeda dengan kado-kado lainnya yang ada.

Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara membungkus kado bentuk baju dan tertarik untuk membuatnya, cobalah simak tutorial yang telah Kerta.net buat berikut ini untuk kemudian bisa Anda praktikan!

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Cara membungkus kado bentuk baju sebetulnya cukup mudah dan tidak berbeda dengan cara membungkus kado model lainnya. Hanya saja dalam membuatnya, memang diperlukan sedikit kreativitas dan keterampilan agar bentuk kado yang dihasilkan nantinya bisa benar-benar rapi dan menarik untuk dilihat. Nah, bila Anda mengikuti tutorial di artikel ini dengan seksama, nantinya Anda bisa membuat kado berbentuk baju seperti ditampilkan gambar di bawah ini!

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

1. Alat dan Bahan

Untuk mempraktekan cara membungkus kado bentuk baju, hal pertama yang perlu disiapkan tentunya adalah alat dan bahan. Alat yang disediakan meliputi gunting, lem tembak, double tip, atau isolasi, penggaris, dan pulpen. Sementara, bahan yang harus disiapkan yaitu kertas kado, kancing, dan isi kado. Dalam hal ini, isi kado bisa diletakan dalam kotak, maupun tidak. Hanya saja, agar lebih rapi, saran kami sebaiknya isi kado diletakan dalam kotak.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan Anda siapkan, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Pertama, ukur kertas kado agar lebar dan panjangnya sesuai dengan ukuran kado yang akan dibungkus. Jika kertas kado terlalu besar, gunting dengan rapi karena sisa kertas nantinya akan digunakan sebagai aksesoris.
Kedua, bungkus kado menjadi kemasan kotak seperti biasa. Lekatkan sisi-sisinya dengan double tip atau isolasi.
Ketiga, lakukan juga pada sisi kado lainnya sehingga bentuk kado sudah benar-benar menjadi sebuah kotak hadiah yang rapi.
Keempat, gunting kertas kado yang tadi tersisa dengan lebar 3 jari.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Kelima, lipat kertas kado yang digunting tadi sehingga lebarnya tinggal 1,5 jari. Caranya yaitu lipat seperempat lebar sisi kanan dan seperempat lebar sisi kirinya ke bagian tengah.
Keenam, letakan lipatan kertas kado tersebut di bagian tengah kado seperti pada gambar.
Ketujuh, rekatkan ujung-ujung lipatan tersebut dengan lem tembak atau isolasi. Usahakan agar lipatan ini kencang karena akan digunakan sebagai tempat menempelnya aksesoris lain di kado bentuk baju ini.
Kedelapan, gunting lagi kertas kado yang tadi tersisa dengan lebar 4 jari. Lipat menjadi 2, sehingga lebarnya menjadi 2 jari.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Kesembilan, bentuk lipatan kertas tersebut menjadi segitiga, menyerupai kerah baju. Kemudian gunting bagian kertas yang berlebih.
Kesepuluh, rekatkan ujung-ujung lipatan dengan lem tembak kemudian tempelkan di salah satu ujung tengah kado seperti dapat dilihat pada gambar.
Kesebelas, buat aksesoris berupa saku di kanan atau kiri sisi kado.
Keduabelas, lipat kertas kado yang tersisa untuk dibuat dasi kupu-kupu.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Ketigabelas, kerah dan dasi kupu-kupu sudah siap.
Keempatbelas, rekatkan kerah dan dasi tersebut dengan lem tembak.
Kelimabelas, tambahkan kancing-kancing di bagian tengah lipatan kado dengan lem tembak.
Keenambelas, tambahkan nama dan kartu ucapan selamat di bagian saku dengan bentuk menyerupai sapu tangan seperti dapat dilihat di gambar!
Cara Membungkus Kado Bentuk Tas
Cara Membungkus Kado Unik
Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak

3. Video Tutorial

Agar Anda lebih mudah mengikuti tutorial cara membungkus kado bentuk baju yang kami tuliskan, berikut ini kami juga telah sediakan panduan dalam bentuk video. Silakan dibuka, jika kuota data Anda sedang tumpah-tumpah. Hehe.



Nah, itulah panduan cara membungkus kado bentuk baju yang berhasil kami rangkum, dilengkapi dengan gambar step by step dan video tutorialnya. Cukup mudah bukan? Jika Anda ingin belajar berkreasi dengan bentuk-bentuk kado yang lain, silakan menuju daftar isi kami. Semoga bermanfaat! var obj0=document.getElementById("aim15906738193207819638"); var obj1=document.getElementById("aim25906738193207819638"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

1 komentar: