Loading...

Selasa, 23 Januari 2018

Ini 12 Cara Membungkus Kado Unik dan Keren Meski tanpa Kotak Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Bosan dengan bentuk dan model kado yang gitu-gitu aja? Ingin memberikan kesan yang tidak terlupakan pada hadiah yang kamu persembahkan kepada seorang yang spesial di hari istimewanya? Tenang! Berikut ini saya akan berikan sedikit inspirasi tentang salah satu cara membungkus kado unik dan keren gila dengan bahan yang sederhana dan mudah dibuat!

Oh iya, bentuk kado ini akan cocok untuk semua jenis hadiah, terutama hadiah yang tidak dilengkapi dengan kotak, misalnya baju, miniatur, jam, kalung, dan lain sebagainya. Jadi kalau kebetulan hadiah kamu juga tidak dilengkapi kotak, maka jadikanlah bentuk kado ini sebagai pilihan pertama.

Cara Membungkus Kado Unik

Meskipun isinya adalah barang yang sederhana, tapi bila sebuah kado di kemas dengan bentuk atau tampilan luar yang unik, pasti  ia akan mampu memberikan kesan tersendiri bagi orang yang menerimanya. Coba lihat tampilan kado pada gambar di bawah! Kado seperti itulah yang akan coba kita pelajari tutorialnya di artikel ini.

Cara Membungkus Kado Unik

1. Alat dan Bahan

Seperti biasa, tahap awal yang harus dilakukan pada sebuah tutorial tentunya adalah persiapan alat dan bahan. Nah, alat yang kamu butuhkan untuk mempraktekan cara membungkus kado berdesain unik satu ini sangat mudah ditemukan, yaitu cukup sebuah kaset CD bekas, pensil, gunting, dan penggaris. Sedangkan bahannya hanya sebuah kertas asturo, lem, dan pita.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan siap, selanjutnya praktekan 12 langkah dan tahapan berikut ini secara runut satu persatu.

Cara Membungkus Kado Unik

Pertama, buatlah sebuah lingkaran pada kertas asturo pada bagian yang berwarna putih. Agar bentuk lingkaran sempurna, manfaatkan selempeng kaset CD bekas untuk dijadikan malnya.
Kedua, setelah lingkaran terbentuk, berikutnya buatlah 2 garis diameter pada bagian dalam lingkaran. Garis diameter saling memotong tegak lurus. Pastikan supaya garis diameter memotong lingkaran sama besar ya!
Ketiga, buat lagi lingkaran di bagian kertas yang lain. Sisi lingkaran yang baru harus menyentuh ujung-ujung garis diameter seperti dapat dilihat pada gambar.
Keempat, lingkaran kedua juga diberi 2 garis diameter seperti lingkaran pertama.

Cara Membungkus Kado Unik

Kelima, buat garis lengkung yang menghubungkan ujung-ujung garis diameter yang berdekatan.
Keenam, garis lengkung dibuat di semua bagian wilayah ujung-ujung garis diameter seperti ditunjukan gambar nomor 6.
Ketujuh, pola 2 lingkaran yang menyatu sudah terbentuk. Selanjutnya pertebal kembali garis yang dibuat pada langkah kelima dan keenam hingga memiliki alur yang dalam.
Kedelapan, gunting kertas mengikuti sisi luar kedua lingkaran. Coba perhatikan gambar nomor 8.

Cara Membungkus Kado Unik

Kesembilan, lengkungkan bagian tepi setiap lingkaran mengikuti alur dalam yang sudah dibuat. Tekan dengan jari agar lipatan tidak kembali lagi ke bentuk semula.
Kesepuluh, satukan lingkaran satu dengan lingkaran lainnya mengikuti alur.
Kesebelas, lekatkan sisi-sisi lingkaran yang sudah terlipat satu sama lain hingga lipatannya terlihat tegak lurus dari tampilan atas. Masukan hadiah kamu, dan rekatkan sisi-sisi lingkaran tersebut menggunakan lem atau double tip.
Keduabelas, ikat kado menggunakan pita merah atau pita dengan warna kesukaan kamu. Ikat kencang agar bila sewaktu-waktu lemnya mengelupas, kado ini tidak buyar.
Cara Membungkus Kado Baju Tanpa Kotak
Cara Membungkus Kado Kotak
Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak

3. Video Tutorial

Cukup mudah khan? Oh ya, agar lebih mudah mempraktikan cara membungkus kado dengan bentuk yang unik ini, kamu juga bisa menonton tutorialnya di video berikut.



Nah, itulah panduan cara membungkus kado unik yang dapat saya sampaikan lengkap dengan gambar step by step dan video tutorialnya. Bila kamu ingin membuat kado dengan ukuran yang lebih besar, kamu bisa menggunakan benda berbentuk lingkaran lainnya sebagai mal garis tepi lingkaran, misalnya menggunakan baskom, kaca jam dinding, atau piring. Meski ukuran mal berbeda, cara dan tahapan yang dilakukan tetaplah sama. Semoga bermanfaat! var obj0=document.getElementById("aim1612497766945159334"); var obj1=document.getElementById("aim2612497766945159334"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar