Loading...

Selasa, 23 Januari 2018

Ini 20 Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja, Gambar, dan Videonya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Saat ini, bentuk kado bukan hanya bisa dikemas dalam tampilan kotak. Inovasi yang dilakukan oleh orang-orang kreatif di seluruh dunia telah menghasilkan berbagai jenis tampilan bentuk kado yang lebih unik dan menarik. Salah satu di antaranya adalah kemasan kado berbentuk kemeja.

Nah, apakah kamu pernah melihat bentuk kado semacam ini? Jika belum dan ingin coba membuatnya untuk bingkisan kado kamu, berikut ini saya akan berikan panduan atau tutorialnya tentang cara membungkus kado bentuk kemeja step by step, lengkap dengan gambar tahapan dan videonya. Yuk kita ikuti!

Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

Membungkus kado dalam bentuk kemeja sebetulnya bukan sesuatu yang sulit. Semua orang bisa mencobanya untuk menghasilkan bingkisan hadiah yang lebih mengesankan. Hanya saja, dalam membuatnya memang diperlukan pemilihan warna kertas kado yang tepat, misalnya dengan memilih motif-motif seperti kotak-kotak atau garis, agar tampilannya bisa benar-benar mirip kemeja, seperti kado yang ada pada gambar di bawah ini!

Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

Baiklah, daripada berlama-lama, yuk kita langsung saja mempraktekan cara membungkus kado bentuk kemeja ini agar bisa lebih cepat mahir.

1. Alat dan Bahan

Langkah persiapan yang harus dilakukan untuk mempraktekan cara membungkus kado bentuk kemeja tentunya adalah penyediaan alat dan bahan. Alatnya seperti biasa, kamu akan membutuhkan gunting, double tip atau lem, dan penggari. Sedangkan bahannya tentu saja adalah kertas kado dengan motif yang sesuai, serta isi kadonya.

Untuk isi kado, kamu bisa melengkapinya dengan kotak supaya lebih rapi. Tapi tentu harus disesuaikan dengan jenis hadiah yang akan diberikan.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan siap, kita bisa langsung mempraktekan cara membungkus kado bentuk kemeja yang tutorialnya sudah saya tulis sebagaimana berikut.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

Pertama, ukur lebar kertas agar cukup untuk menutupi semua permukaan kado. Caranya, bisa Anda lihat di cara membungkus kado kotak. Kemudian, ukurlah kertas lain dengan lebar ¾ kali lebar kado.
Kedua, gunting keras sesuai ukuran tadi. Kertas ini digunakan sebagai aksesoris bagian depan (tempat kancing) dari kado bentuk kemeja yang nantinya Anda buat.
Ketiga, lipat sisi-sisi kertas kado yang digunting secara simetris. Di bagian sisi, lipatannya lebih kecil.
Keempat, lakukan lipatan bolak-balik hingga bagian tengah kertas.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

Kelima, buat lekukan antar lipatan pada kertas.
Keenam, tegaskan alur lipatan, sehingga bentuknya menyerupai gambar 6.
Ketujuh, berikan solasi untuk menguatkan lipatan yang sudah dibuat.
Kedelapan, kembali lagi ke bungkus utama. Kado dibungkus menggulung seperti gambar 9. Lekatkan ujung-ujungnya menggunakan isolasi.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

Kesembilan, tutupi sambungan kertas pada bungkus utama dengan aksesoris yang sudah dibuat di langkah ke tujuh. Berikan lem atau double tip untuk merekatkannya.
Kesepuluh, lipat bagian bawah kado dengan lipatan biasa.
Kesebelas, nah, untuk  bagian atas, lakukan lipatan gulung sebanyak minimal 2 kali karena akan digunakan sebagai kerah kemeja.
Keduabelas, gunting sisi kanan dan kiri lipatan masing-masing 1/3 lebar kado, untuk dijadikan sebagai pundak kemeja.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

Ketigabelas, pastikan potongan kiri dan kanan simetris agar kado bentuk baju yang dibuat lebih rapi.
Keempatbelas, buka gulungan dan gunting sisi kanan dan kiri untuk digunakan sebagai pundak. Gunting dengan sudut 45 derajat dengan lebar hanya ½ dari potongan awalnya.
Kelimabelas, letakan pita yang sudah disiapkan pada bibir kertas.
Keenambelas, gulung pita tersebut dengan lebar sesuai lebar pita.

Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

Ketujuhbelas, ikat pita dengan cara seperti mengikat dasi pada umumnya.
Kedelapanbelas, rekatkan kerah dengan bagian dalam kado.
Kesembilanbelas, rekatkan juga potongan kertas yang digunakan untuk pundak.
Keduapuluh, potong dasi pita bila terlalu panjang dan kado bentuk kemeja yang unik sudah siap.
Cara Membungkus Kado Baju Tanpa Kotak
Cara Membungkus Kado Bentuk Baju
Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

3. Video Tutorial

Masih bingung mengikuti step by step tahapan tadi? Tenang! Berikut ini saya juga sudah sediakan tutorial cara membungkus kado bentuk kemeja dalam bentuk video yang bisa kamu tonton langsung.



Nah, itulah rangkaian tutorial sederhana yang bisa saya berikan tentang cara membungkus kado bentuk kemeja yang mudah, sederhana, tapi tetap menarik. Semoga kamu bisa mengikutinya dengan baik! Oh, ya! Bagi kamu yang ingin belajar tentang panduan tata cara membungkus kado dengan bentuk-bentuk unik lainnya, kamu bisa berkunjung ke daftar isi ya. Salam! var obj0=document.getElementById("aim14504769483993129262"); var obj1=document.getElementById("aim24504769483993129262"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar