Loading...

Selasa, 23 Januari 2018

Ini 12 Cara Membungkus Kado tanpa Kotak, Gambar, dan Video Tutorialnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Ada kalanya, hadiah yang akan kita berikan kepada seseorang di hari spesialnya tidak dilengkapi dengan kotak, misalnya hadiah baju, boneka, ikat pinggang, atau pigura berfoto. Ini tentu cukup menyulitkan saat kita hendak membungkusnya, apalagi untuk orang yang tidak terbiasa.

Oleh karena itu, hal ini kadang disiasati dengan mencari kardus bekas atau kotak-kotak yang seukurannya sama dengan hadiah yang akan diberikan. Akan tetapi, bila Anda tidak menemukannya, maka tak ada salahnya Anda mengikuti panduan cara membungkus kado tanpa kotak yang akan saya sampaikan di artikel ini!

Cara Membungkus Kado tanpa Kotak

Untuk membungkus hadiah tanpa kotak menjadi sebuah kado dengan tampilan yang unik, ada banyak bentuk kemasan yang bisa kita pilih. Akan tetapi, dari sekian banyak bentuk tersebut, bentuk permen adalah yang paling mudah untuk dilakukan. Selain mudah, kado bentuk permen juga bisa memiliki tampilan yang menarik, terlebih bila kita pandai memilih perpaduan warna kertas kado yang tepat.

Cara Membungkus Kado tanpa Kotak

1. Alat dan Bahan

Oke, langkah pertama yang harus dilakukan untuk mempraktekan cara membungkus kado tanpa kotak menjadi bentuk permen adalah persiapan alat dan bahan.

Untuk alat, yang perlu Anda siapkan tidak perlu aneh-aneh, cukup sebuah gunting, isolasi, dan pisau cutter. Sedangkan, untuk bahan-bahannya antara lain kertas kado, kertas minyak atau kertas plastik, pita, dan isi kadonya.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan yang diperlukan sudah siap, selanjutnya silakan ikuti langkah step by step-nya berikut ini:

Cara Membungkus Kado tanpa Kotak

Pertama, gulung isi kado Anda hingga menyerupai bentuk silindris (tabung).
Kedua, isi kado kemudian dibungkus menggunakan kertas kado dengan mempertahankan bentuk silindris. Rekatkan ujung lipatan agar tidak buyar. Dalam hal ini, sebaiknya pilih corak kertas kado yang simple dengan motif bulat atau kotak.
Ketiga, ukur kertas minyak atau plastik transparan berwarna hingga panjangnya 1,5 kali lebar kado. Saya lebih merekomendasikan Anda untuk menggunakan plastik transparan karena lebih rapi. Tapi bila tidak ada, kertas minyak pun tidak terlalu buruk.
Keempat, gunting kertas minyak atau plastik transparan tersebut sesuai ukuran.

Cara Membungkus Kado tanpa Kotak

Kelima, gulung kembali bungkusan hadiah menggunakan kertas minyak atau plastik transparan.
Keenam, jika sudah tergulung rapi, selanjutnya satukan sisi kertas minyak yang tersisa.
Ketujuh, putar terus menerus seperti saat Anda membungkus permen. Coba lihat gambar!
Kedelapan, jika dirasa cukup, sisi kertas minyak yang telah tergulung kemudian diisolasi. Lakukan langkah keenam dan ketujuh untuk sisi kertas minyak yang satunya lagi.

Cara Membungkus Kado tanpa Kotak

Kesembilan, ikat gulungan menggunakan pita di kedua sisi-sisinya.
Kesepuluh, gunting pita pengikat bila dirasa terlalu panjang.
Kesebelas, kado unik tanpa kotak sudah siap dan jangan lupa berikan kartu ucapan di dalamnya.
Keduabelas, letakan kado tersebut dan Anda sekarang bisa bersiap-siap dulu untuk menuju pesta.
Cara Membungkus Kado Unik
Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja
Cara Membungkus Kado Baju Tanpa Kotak

3. Video Tutorial

Cukup mudah khan? Kalau masih belum bisa, karena bingung mengikuti panduan tertulisnya, Anda juga bisa menonton video tutorial yang sudah saya sematkan berikut ini. Semoga Anda punya cukup kuota untuk streamingnya. Hehe



Nah, itulah panduan cara membungkus kado tanpa kotak menjadi bentuk permen yang bisa saya buat, dilengkapi dengan video tutorial dan gambar step by stepnya. Jika kamu ingin belajar berkreasi dengan membuat bentuk-bentuk kado yang lebih unik, kamu bisa mempelajarinya di daftar isi. Semoga bermanfaat! var obj0=document.getElementById("aim13413542377067060653"); var obj1=document.getElementById("aim23413542377067060653"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar