Loading...

Jumat, 19 Januari 2018

Ini 8 Tempat Pensil dari Botol Bekas, Model, dan Gambar Cara Membuatnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Botol pastik memang termasuk barang bekas atau limbah yang masih bisa dimanfaatkan untuk dijadikan berbagai jenis kerajinan tangan multiguna. Salah satu kerajinan yang dapat dibuat dari barang ini adalah tempat pensil.

Bila sebelumnya kamu selalu membeli tempat pensil untuk menyimpan pensil dan alat tulis sekolahmu, mulai sekarang kamu bisa lebih berhemat. Kamu bisa membuat tempat pensil sendiri dengan memanfaatkan botol bekas dan beberapa bahan tambahan lainnya. Selain murah, tempat pensil dari botol bekas juga membuat kamu ikut memberikan sumbangsih bagi kelestarian lingkungan dan menjaganya dari limbah-limbah yang sulit didaur ulang.

Tempat Pensil dari Botol Bekas

Nah, bila kamu tidak tahu bagaimana cara membuat tempat pensil dari botol bekas, berikut ini saya sudah membuatkan tutorialnya lengkap dengan gambar step by step dan video panduannya. Yuk kita langsung praktekan saja sehingga nantinya kamu bisa menghasilkan kotak pensil seperti di bawah ini.

Tempat Pensil dari Botol Bekas

1. Alat dan Bahan

Langkah awal yang harus dilakukan untuk menciptakan tempat pensil cantik dari botol bekas adalah menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan. Alatnya sangat sederhana, yaitu hanyalah lem tembak, spidol, dan gunting, sedangkan bahan-bahannya yaitu 2 buah botol plastik bekas (saya menggunakan botol big cola ukuran 400 mL) dan resleting.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan yang dibutuhkan siap, berikutnya kamu bisa langsung mempraktekan langkah demi langkah cara membuat tempat pensil dari botol bekas sebagaimana berikut.

cara membuat tempat pensil dari botol bekas

Pertama, buatlah alur garis melingkar pada sisi botol dengan memutar botol dan membiarkannya tergores oleh spidol.
Kedua, gunting botol mengikuti alur garis yang telah dibuat. Lakukan hal yang sama pada botol lainnya tapi dengan panjang menyesuaikan tinggi pensil. Setelah itu, rapikan sisi-sisi botol bila potongannya tidak lurus. Kamu juga bisa merapikan sisi potongan botol dengan menempelkannya pada setrika panas.
Ketiga, berikan lem tembak pada sisi bagian dalam resleting secara merata.
Keempat, segera lilitkan sisi luar botol pada bagian resleting yang sudah diberi lem sebelum lem mengering. Lem tembak cukup kuat untuk merekatkan resleting dan botol, jadi jangan khawatir lekatan ini rusak.

cara membuat kotak pensil dari botol bekas

Kelima, lakukan hal yang sama seperti langkah ketiga pada sisi resleting lainnya.
Keenam, lilitkan potongan botol yang lebih pendek pada resleting tersebut. Biarkan terlebih dahulu hingga lem benar-benar kering dan botol melekat kuat.
Ketujuh, masukan pensil, pulpen, spidol dan alat tulis lainnya ke dalam tempat pensil yang berhasil dibuat.
Kedelapan, tempat pensil dari botol bekas pun sudah jadi. Kamu bisa mengecek apakah lem sudah cukup kering dengan cara membuka resleting.
Celengan dari Botol Bekas Kerajinan Unik dari Tutup Botol Bekas Lampu Hias dari Botol Bekas

3. Video Tutorial

Sangat sederhana sekali bukan? Nah, bagi kamu yang belum bisa mengikuti langkah-langkah di atas, kamu juga bisa menontoh video tutorial yang telah kami buat berikut ini. Durasinya sangat singkat kok! Jadi kamu gak perlu khawatir kuota internet mu habis ya!



Demikianlah sekelumit pemaparan yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara membuat tempat pensil dari botol bekas lengkap dengan gambar step by step dan video tutorialnya. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.

Terakhir, untuk kamu yang ingin membuat lebih banyak kerajinan tangan dari botol bekas dalam bentuk lainnya, kamu bisa kunjungi daftar isi blog ini. Di sana ada banyak ide-ide segar yang sebelumnya mungkin belum pernah kamu temui. Salam! var obj0=document.getElementById("aim14090310697543611732"); var obj1=document.getElementById("aim24090310697543611732"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar