Loading...

Minggu, 21 Januari 2018

Ini 12 Cara Membuat Tempat Tisu dari Koran dan Gambarnya Step by Step! Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Koran-koran bekas yang biasanya kita buang atau dijual ke tukang loak ternyata bisa digunakan sebagai bahan untuk menghasilkan karya seni yang bermanfaat. Salah satu karya seni yang bisa dibuat dengan bahan ini misalnya adalah tempat tisu dari koran.

Meski termasuk kerajinan yang sederhana dan mudah dibuat, namun tempat tisu yang dibuat menggunakan gulungan koran ini ternyata dapat sangat bermanfaat. Dengan barang prakarya satu ini, kotak tisu akan tersusun rapi di meja dan memudahkan kita saat hendak mengambil lembar demi lembar tisu ketika membutuhkannya. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba berkreasi menciptakan kerajinan tangan satu ini, silakan simak panduan bagaimana cara membuat tempat tisu dari koran pada pembahasan berikut.

Cara Membuat Tempat Tisu dari Koran

Tutorial cara membuat tempat tisu dari koran yang dibahas di blog kertanet ini merupakan tutorial yang sederhana. Kendati begitu, kami telah menyediakan gambar step by step dan video tutorial yang pasti akan membuat kamu menjadi semakin mudah mempraktekannya. Nah, dari pada berlama-lama, yuk kita langsung mencoba tutorial ini!

Cara Membuat Tempat Tisu dari Koran

1. Alat dan Bahan

Untuk mempraktekan cara membuat tempat tisu dari koran bekas, pertama-tama tentu kita harus menyiapkan beberapa alat dan bahan. Apa saja? Jangan khawatir! Alat dan bahannya sangat sederhana kok! Alat yang perlu disiapkan hanyalah gunting, pensil, cutter, dan sumpit. Sedangkan bahannya cukup beberapa lembar kertas koran dan lem kertas.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan yang diperlukan sudah siap, berikutnya kamu bisa langsung mempraktekan langkah demi langkah cara membuat tempat tisu dari koran bekas yang tahapannya telah kami jelaskan sebagaimana berikut.

Membuat Tempat Tisu dari Koran

Pertama, potong lembaran kertas koran secara memanjang. Satu lembar kertas menjadi 2 potongan sama besar.
Kedua, gulung potongan lembaran kertas tersebut menggunakan bantuan sumpit. Agar lebih mudah, awali gulungan dari bagian pojok kertas.
Ketiga, lakukan langkah pertama dan kedua secara berulang hingga kamu menghasilkan banyak gulungan kertas.
Keempat, gulungan-gulungan kertas di lem satu sama lain secara medatar. Jumlah gulungan disesuaikan dengan tinggi dan lebar kotak tisu yang hendak kamu buat.

Tempat Tisu dari Koran

Kelima, pastikan lebar kotak tisu sesuai dengan lebar tumpukan tisu yang nantinya hendak diisikan.
Keenam, susun bagian kiri dan kanan kotak tisu secara tegak menggunakan lem.
Ketujuh, agar sudutnya tidak berubah, tambahkan potongan gulungan koran pada bagian dalam kotak tisu.
Kedelapan, tambahkan kelengkapan lainya seperti bagian penahan dan sisi-sisi lainnya.

Cara Membuat Tempat Tisu dari Koran Bekas

Kesembilan, kotak tisu utama sudah terbentuk. Perhatikan desainnya agar sama dengan gambar nomor 9.
Kesepuluh, buat pula bagian kotak yang bisa ditarik geser untuk memudahkan kamu saat hendak mengisi tempat tisu buatanmu ini.
Kesebelas, berikan lubang pada bagian atas kotak sebagai tempat keluarnya tisu-tisu yang nantinya kamu tarik.
Keduabelas, kotak tisu dari koran bekas siap digunakan dan dipajang sebagai prakarya kreasi kerajinan tanganmu.
Cara Membuat Tempat Pensil dari Kertas Koran Cara Membuat Keranjang dari Koran Cara Membuat Bingkai dari Koran

3. Video Tutorial

Masih bingung mengikuti langkah-langkah di atas? Tenang! Untuk kamu yang punya banyak kuota, kamu bisa tonton video tutorial cara membuat tempat tisu dari koran pada sematan berikut ini. Jangan khawatir! Durasinya pendek kok!


Demikianlah panduan cara membuat tempat tisu dari koran bekas yang bisa kami jelaskan pada artikel berikut. Dengan dilengkapi gambar step by step dan video tutorial, kami yakin kamu pasti bisa mengikutinya. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi kamu untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif.

Terakhir, untuk kamu yang tertarik membuat proyek kerajinan tangan dari koran dalam bentuk lainnya, kamu bisa mengunjungi link ini. Ada banyak inspirasi dan ide-ide kreatif yang bakal kamu temukan di sana! Salam! var obj0=document.getElementById("aim1538859254561229442"); var obj1=document.getElementById("aim2538859254561229442"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar