Loading...

Selasa, 23 Januari 2018

Ini 12 Cara Membungkus Kado Kotak Sederhana, Gambar, dan Videonya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Dibandingkan bentuk kado lainnya, bentuk kemasan kado kotak bisa dibilang adalah bentuk kemasan kado yang paling mudah dibuat. Meski begitu, nyatanya gak sedikit orang yang minta tolong untuk dibungkuskan kadonya ke orang lain karena merasa tidak bisa atau karena merasa kemasan kado yang dibuatnya tidak rapih.

Padahal, kalau tahu  bagaimana cara membungkus kado kotak yang benar serta mau mencoba mempraktekannya berulang-ulang, pastilah mereka pasti bisa melakukannya sendiri.

Cara Membungkus Kado Kotak

Nah, sampainya kamu di artikel ini pastilah disebabkan karena kamu termasuk orang yang gak bisa membungkus kado sendiri khan? Entah itu karena baru pertama kali mencoba membungkus kado, atau bisa juga karena sudah mencoba berkali-kali tapi hasilnya kurang memuaskan. Anyway, beruntung kami sampai ke blog ini, karena pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara membungkus kado kotak yang sederhana tapi terkesan mewah, lengkap dengan gambar step by step dan video panduannya. Silakan disimak!

Cara Membungkus Kado Kotak

1. Alat dan Bahan

Oke, hal pertama yang perlu disiapkan untuk mempraktekan cara membungkus kado kotak, tentunya adalah alat dan bahannya. Apa saja?

Alatnya gak perlu ribet-ribet. Cukup sediakan gunting, penggaris, lem atau isolasi, dan pisau cutter. Sementara, bahan-bahannya yaitu kertas kado, pita, dan isi kado. Nah, kalau isi kadonya tentu wajib dilengkapi dengan kotak. Oleh karena itu, supaya hasilnya bisa rapih dan kamu pun lebih mudah mengikuti panduan ini, cobalah untuk mencari kotak yang ukurannya sesuai dengan isi kado kamu.

2. Cara Membuat

Setelah bahan dan alatnya siap, selanjutnya silakan ikuti panduan berikut ini:

Cara Membungkus Kado Kotak Sederhana

Pertama, ukur lebar kertas yang dibutuhkan untuk membungkus kado. Pengukuran dilakukan dengan meletakan kotak kado di atas kertas, kemudian menempelkan sisi kanan dan kiri kado agar sama dengan tinggi kado.
Kedua, ukur panjang kertas yang dibutuhkan. Pengukuran panjang kertas dilakukan dengan menggulung kado hingga kertas bisa menyelubungi seluruh permukaan kotak.
Ketiga, gunting kertas sesuai dengan lebar yang sudah diukur.
Keempat, gunting lagi kertas sesuai dengan panjang yang dibutuhkan.

Cara Membungkus Kado Kotak Sederhana

Kelima, gulung kotak kado dengan kertas hingga kertas kencang dan ujung-ujung kertas saling bertemu.
Keenam, rekatkan ujung ujung gulungan tersebut dengan isolasi supaya kencang.
Ketujuh, lipat sisi kanan kado dimulai dari bagian atas.
Kedelapan, lakukan hal yang sama pada bagian sisi kanan kado yang lain secara berurut dan diakhiri dengan sisi bagian bawah.

Cara Membungkus Kado Kotak Sederhana

Kesembilan, lakukan lipatan kembali pada sisi kado sebelah kiri seperti langkah ke tujuh dan delapan.
Kesepuluh, berikan isolasi pada lipatan sisi-sisi kado.
Kesebelas, buat alur yang jelas pada sudut-sudut kado agar kado terlihat rapi.
Keduabelas, kado bentuk kotak yang sederhana sudah siap. Kamu tinggal memberinya aksesoris tambahan sesuai keinginan, misalnya pita, manik-manik, atau kartu ucapan.
Cara Membungkus Kado Unik
Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak
Cara Membungkus Kado Bentuk Kemeja

3. Video Tutorial

Agar tutorial cara membungkus kado kotak yang saya tulis ini bisa lebih mudah diikuti, kamu juga bisa menonton video panduannya yang sudah diembed berikut ini. Tapi, pastiin kuota data kamu masih banyak ya. Hehe.



Nah, itulah panduan cara membungkus kado kotak yang bisa saya buat, dilengkapi dengan video tutorial dan gambar step by stepnya. Cukup mudah khan? Jika kamu ingin belajar berkreasi dengan membuat bentuk-bentuk kado yang lebih unik, kamu bisa mempelajarinya di daftar isi. Semoga bermanfaat! var obj0=document.getElementById("aim18084772116646990979"); var obj1=document.getElementById("aim28084772116646990979"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar