Loading...

Sabtu, 20 Januari 2018

Ini 12 Cara Membuat Bingkai Foto dari Koran Bekas dan Gambarnya Lengkap! Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Foto yang tersimpan rapi di dalam album memang akan lebih awet, tapi ia tidak bisa dilihat setiap saat untuk mengingatkan kita akan kenangan yang tersimpan pada setiap gambar yang terdapat di dalamnya. Oleh karena itu, tak ada salahnya bagi kamu untuk mengeluarkan foto-foto tersebut dan meletakannya sebagai pajangan atau hiasan dinding dalam sebuah bingkai atau figura.

Kamu tak perlu membeli figura-figura berharga mahal untuk menyimpan foto-fotomu itu. Karena kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan koran dan majalah bekas yang bertumpuk di gudang rumahmu. Bila kamu tertarik, kamu bisa mengikuti panduan yang telah kami buat di bawah ini tentang bagaimana cara membuat bingkai dari koran bekas secara lengkap.

Cara Membuat Bingkai dari Koran Bekas

Panduan tentang cara membuat bingkai foto dari koran bekas yang disampaikan pada artikel ini telah kami lengkapi dengan gambar step by step beserta video tutorialnya. Oleh karena itu, kamu tak perlu khawatir mempraktekannya karena pasti bisa diikuti dengan mudah. Nah, jika kamu mengikuti secara cermat tahapan yang kami sampaikan, nantinya bingkai fotomu akan memiliki tampilan seperti bingkai pada gambar berikut.

Cara Membuat Bingkai Foto dari Koran Bekas

1. Alat dan Bahan

Oke, untuk mempraktekan cara membuat bingkai dari kertas koran bekas, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan kelengkapan alat dan bahan yang nantinya diperlukan. Alatnya meliputi gunting, cutter, dan spidol. Sedangkan bahannya antara lain kardus, kertas warna sesuai selera, kertas koran atau majalah bekas, kertas semen, dan lem.

2. Cara Membuat

Nah, setelah semua alat dan bahannya siap, selanjutnya kamu bisa langsung mempraktekan langkah demi langkah cara membuat bingkai dari koran sebagaimana dijelaskan berikut ini.

Membuat Bingkai Foto dari Koran Bekas

Pertama, siapkan 2 buah kardus yang ukurannya sama dengan ukuran bingkai foto yang kamu inginkan. Salah satu kardus dibuat berlubang kotak seperti pada gambar.
Kedua, bungkus kedua kardus tersebut dengan lapisan kertas warna agar terlihat lebih rapi.
Ketiga, kardus yang berlubang digunakan sebagai bagian depan, sedangkan kardus yang tidak berlubang digunakan sebagai bagian belakang bingkai.
Keempat, gulung beberapa lembar kertas koran yang sudah dipotong memanjang. Penggulungan diawali dari bagian pojok kertas agar lebih mudah merekatkannya.

Cara Membuat Bingkai Foto dari Koran

Kelima, potong gulungan kertas koran sesuai dengan lebar bingkai.
Keenam, lem satu persatu potongan tersebut secara rapi pada bagian bingkai depan.
Ketujuh, lakukan pengeleman hingga semua permukaan depan bingkai tertutupi.
Kedelapan, perhatikan agar ukuran gulungan tidak saling bertumpuk satu sama lain agar bingkai nantinya terlihat simetris.

Bingkai Foto dari Koran Bekas

Kesembilan, agar lebih cantik kamu bisa memberikan warna cat pada bagian depan bingkai. Namun, bila ingin terkesan tetap asli, biarkan bingkai tersebut tanpa warna tambahan.
Kesepuluh, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa bunga di sudut-sudut bingkai. Aksesoris bisa dibuat dengan kertas semen. Caranya lipat kertas semen selebar 10 cm menjadi 2 bagian sama besar. Kemudian potong-potong tapi tidak sampai putus.
Kesebelas, gulung kertas tersebut.
Keduabelas, kemudian lem dan megarkan bagian kertas yang terpotong.

Sampai di tahap ini, kamu bisa langsung menyusun bingkai koranmu dan meletakan foto di bagian dalam bingkai. Agar lebih awet, foto juga bisa dilaminating terlebih dahulu sebagai pengganti kaca pada bingkai koran ini.
Cara Membuat Tempat Pensildari Kertas Koran Cara Membuat Bunga dari Koran Cara Membuat Hiasan Dinding dari Koran

3. Video Tutorial

Sederhana sekali bukan? Kami yakin, kamu pasti akan bisa membuat bingkai serupa bila kamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan secara seksama. Bila masih bingung, berikut ini kami juga telah menyisipkan video tutorial cara membuat bingkai dari koran yang bisa langsung kamu tonton sebagai panduan.



Demikian tutorial tentang cara membuat bingkai dari koran bekas yang bisa kami sampaikan di kesempatan artikel kali ini. Dengan tambahan gambar step by step dan video tutorialnya, kami yakin kamu bisa mengikutinya dengan mudah. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi! Salam! var obj0=document.getElementById("aim11198202426143964309"); var obj1=document.getElementById("aim21198202426143964309"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar