Loading...

Rabu, 24 Januari 2018

Ini 20 Cara Membungkus Kado Bentuk Tas beserta Gambar dan Videonya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Sebuah hadiah akan menjadi lebih menarik apabila dibungkus dengan bentuk kemasan yang unik. Inilah yang menjadi alasan mengapa sekarang ada banyak model bentuk-bentuk kemasan kreatif yang bisa kita pilih dan gunakan untuk membungkus kado atau hadiah yang akan kita berikan kepada seseorang di hari spesialnya. Salah satu bentuk kemasan kado yang saat ini sedang nge-hits misalnya kado bentuk tas.

Nah, penasaran seperti apa bentuk kemasan kado ini? Bagaimana cara membungkus kado bentuk tas yang mudah untuk dipraktekan? Berikut di artikel kali ini Kerta.net akan memberikan tutorialnya lengkap step by step beserta gambar dan videonya! Silakan disimak!

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Meskipun isi hadiahnya sederhana, namun bila kemasan bungkusnya menarik, seseorang yang menerima kado Anda pasti akan terus mengingat bahwa Anda adalah orang yang penuh perhatian kepadanya.  Terlebih bila kado Anda dibungkus dengan bentuk tas. Bentuk kado semacam ini jarang digunakan karena terbilang cukup sulit dibuat dan tutorialnya pun masih jarang ada di internet. Akan tetapi, beruntung karena berikut ini saya telah membuat panduan cara membungkus kado bentuk tas yang bisa langsung Anda praktekan.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

1. Alat dan Bahan

Untuk mempraktekan cara membungkus kado bentuk tas, hal pertama yang perlu disiapkan tentunya adalah alat dan bahan.

Alat yang disediakan di antaranya gunting, lem atau isolasi, penggaris, dan pisau cutter. Sementara, bahan yang harus disiapkan yaitu kertas kado, pita, dan isi kado. Dalam hal ini, isi kado bisa diletakan dalam kotak, maupun tidak. Hanya saja, agar lebih rapi, saran kami sebaiknya isi kado diletakan dalam kotak.

2. Cara Membuat

Jika alat dan bahan sudah Anda siapkan, selanjutnya, silakan ikuti langkah-langkah membungkus kado bentuk tas sebagaimana dijelaskan berikut:

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Pertama, siapkan kertas kado yang perbandingan 1:1 alias persegi. Kemudian, lipat kertas tersebut menjadi 2, dengan satu sisi lipatannya lebih panjang.
Kedua, lekatkan ujung-ujung kertas dengan lem. Lakukan ini secara rapi dan hati-hati agar bentuk kado tas nantinya bisa simetrik.
Ketiga, lipat seperempat panjang kertas kado ke bagian atas. Berikan tekanan pada ujung lipatan agar memberikan alur tanda.
Keempat, buka lipatan tersebut dan lipat kembali seperti bentuk pada gambar no 4. Ukuran lipatan no 4 ini harus sama agar bentuk sisi kado nantinya bisa rapi.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Kelima, lipatan dilanjutkan dengan menggunakan bantuan penggaris agar rapi. Bagian ini harus dilakukan dengan cermat karena nantinya akan digunakan sebagai alas dari kado bentuk tas yang Anda buat.
Keenam, berikan lem pada sisi-sisi alas kado tas. Perhatikan agar jangan sampai lem mengenai bagian dalam kertas.
Ketujuh, lekatkan kertas yang sudah di lem satu sama lain.
Kedelapan, kita buat lipatan di sisi-sisi kado menggunakan penggaris. Lipatan ini diluruskan dari ujung-ujung lipatan bagian alas.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Kesembilan, berikan penekanan pada ujung lipatan agar memberikan alur yang jelas.
Kesepuluh, lakukan langkah 8 dan 9 pada sisi kertas yang lain.
Kesebelas, lipat juga bagian atas kertas kado yang nantinya digunakan sebagai pegangan. Ukuran lipatan bisa disesuaikan, tapi sebaiknya tidak lebih dari ¼ tinggi kado.
Keduabelas, berikan tanda pada bagian tengah lipatan yang akan digunakan sebagai pegangan dengan bentuk seperti lubang pegangan pada umumnya.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Ketigabelas, lubangi menggunakan cutter.
Keempatbelas, hasil pelubangan menggunakan cutter dilakukan pada 4 lapisan lipatan.
Kelimabelas, potong pula bagian atas sisi pegangan bagian kiri dan kanan hingga alur lipatan yang sudah dibuat.
Keenambelas, lakukan pemotongan kembali secara horizontal mengikuti alur hingga ujung potongan no 15.

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Ketujuhbelas, gunting satu pegangan tas, karena kita hanya akan menggunakan satu pegangan saja.
Kedelapanbelas, lipat pegangan ke bagian bawah sesuai alur yang sudah dibuat tadi.
Kesembilanbelas, buka lipatan di alas tas dan rapikan lipatan disisi kanan dan kirinya.
Keduapuluh, kado bentuk tas sudah siap dan tinggal ditambahkan ornamen hiasan sesuai selera.
Cara Membungkus Kado Unik
Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak
Cara Membungkus Kado Kotak

3. Video Tutorial

Agar tutorial cara membungkus kado bentuk tas yang kami tuliskan ini lebih mudah diikuti, berikut kami juga telah membuat panduannya dalam bentuk video. Silakan dibuka, jika Anda baru saja isi paket data. Hehe.



Nah, itulah panduan cara membungkus kado bentuk tas yang berhasil kami rangkum, dilengkapi dengan gambar step by step dan video tutorialnya. Meski contoh yang kami berikan adalah kado tas berukuran kecil, Anda tetap bisa membuatnya dengan ukuran yang lebih besar dengan menyesuaikan perbandingan-perbandingannya. Cukup mudah bukan? Jika Anda ingin belajar berkreasi dengan bentuk-bentuk kado yang lain, silakan menuju daftar isi kami. Semoga bermanfaat! var obj0=document.getElementById("aim18468661936099539491"); var obj1=document.getElementById("aim28468661936099539491"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar