Loading...

Senin, 22 Januari 2018

Ini Lampion Dari Stik Es Krim, Tutorial Cara Membuat, dan Gambarnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Jangan gak percaya! Stik kayu yang biasanya kamu buang ke tempat sampah setelah makan es krim, ternyata bisa menjadi bahan yang sangat berguna di tangan orang yang kreatif. Yapz. stik es krim memang bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat berbagai jenis kerajinan tangan, misalnya saja kerajinan berupa lampion alias lampu hias.

Lampion dari stik es krim mungkin memang masih menjadi sesuatu yang asing bagi kamu yang tiap hari kerjaannya cuma nonton Rumah Uya. Hehe. Tapi, bagi yang suka dengan hal-hal yang berbau kreativitas, kerajinan tangan semacam ini pasti sudah menjadi hal yang biasa. Nah, khusus untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara membuat kerajinan tangan lampion dari stik es krim dan tertarik untuk mencobanya, silakan ikuti tutorialnya step by step di artikel kali ini, supaya kamu juga bisa ikut berkreasi menghasilkan prakarya yang unik dari barang bekas!

Lampion Dari Stik Es Krim

Lampion dari stik es krim bisa dibilang sebagai sebuah properti murah. Tapi ingat! Properti kerajinan tangan sederhana ini bukanlah sesuatu yang murahan. Ia bisa mempercantik tampilan dekorasi kamar atau rumahmu di saat malam dengan efek kehangatan dan kenyamanannya yang luar biasa. Coba lihat contoh hasil jadinya pada gambar di bawah ini!

Lampion Dari Stik Es Krim

Cantik sekali khan? Kamu tertarik untuk mencoba membuatnya? Yuk langsung saja kita pelajari step by step cara membuat kerajinan tangan lampion dari stik es krim ini!

1. Alat dan Bahan

Oke, yang pertama harus dilakukan untuk membuat lampion dari stik es krim adalah persiapan alat dan bahan. Alatnya tidak ribet, cukup sediakan gunting, lem tembak, pensil, dan penggaris. Sedangkan bahan-bahannya yaitu kertas kado atau kertas berwarna (sesuai selera), dan stik es krim bekas. Agar lebih mudah, stik es krim yang digunakan sebaiknya adalah stik yang lebar.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan siap, berikutnya kamu bisa langsung praktekan tutorial cara membuat kerajinan tangan lampion dari stik es krim dengan tahap-tahap sebagai berikut:

Lampion Dari Stik Es Krim

Pertama, siapkan 4 buah stik es krim dan buatlah garis tengah di salah satu sisi-sisinya. Agar hasilnya rapi, garis tengah sebaiknya dibuat menggunakan pensil dan penggaris. Kemudian berikan lem tembak pada garis tersebut dari ujung ke ujung.
Kedua, tempelkan satu buah stik pada masing-masing stik es krim yang sudah diberi lem. Perhatikan gambar 2 untuk lebih jelasnya.
Ketiga, mulailah untuk membuat sisi lampion dengan mengelemkan satu stik di antara 2 buah stik bergaris tengah.
Keempat, lakukan langkah ketiga berulang hingga ada 4 atau lebih stik yang menyatukan 2 stik yang bergaris. Perhatikan gambar 4!

Lampion Dari Stik Es Krim

Kelima, lakukan penempelan stik pada bagian sisi yang lain.
Keenam, kerjakan sehingga bentuk susunan stik menjadi seperti gambar 6.
Ketujuh, lalu gabungkan stik-stik tadi menjadi berbentuk kotak.
Kedelapan, tambahkan kertas berwarna ke setiap sisi stik dengan terlebih dahulu mengukur lebar dan panjangnya.

Lampion Dari Stik Es Krim

Kesembilan, tempelkan kertas yang sudah dipotong ke setiap sisi samping kotak stik.
Kesepuluh, lampion dari stik es krim sudah jadi dan dapat langsung digunakan untuk memendarkan cahaya lilin.
Kesebelas, bila khawatir dengan keamananya, kamu juga bisa menggunakan bohlam lampu 2 watt sebagai pengganti cahaya lilin.
Keduabelas, lampion bersinar dan memberikan efek kehangatan. Efek ini akan membuat tidurmu menjadi lebih nyenyak.
Kerajinan Stik Es Krim Menara
Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim
Cara Membuat Tempat Pensil Dari Stik Es Krim

3. Video Tutorial

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Kalau kamu masih bingung dengan pemaparan di atas, kamu juga bisa menonton langsung video tutorial cara membuat kerajinan tangan lampion dari stik es krim berikut ini.



Nah, itulah sedikit ulasan yang bisa saya berikan tentang cara membuat kerajinan tangan berupa lampion dari stik es krim. Semoga bisa menginspirasi ! Dan khusus untuk kamu yang ingin mencoba kreasi kerajinan tangan dari stik es krim lainnya, kamu bisa menuju daftar isi blog ini. Di sana ada banyak ide-ide lain yang bisa membuat kamu menjadi lebih terampil dan kreatif. var obj0=document.getElementById("aim15055127760785938357"); var obj1=document.getElementById("aim25055127760785938357"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar