Loading...

Rabu, 17 Januari 2018

Ini 12 Cara Membuat Bingkai Foto dari Kardus yang Unik dan Mudah Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Kamu punya banyak foto yang tercetak tapi tak punya cukup anggaran untuk membeli figura? Mengapa tak coba untuk membuat figura atau bingkai foto sendiri? Bingkai foto bisa kamu buat dengan berbagai macam barang bekas yang tersedia di sekitarmu. Misalnya saja dengan memanfaatkan kardus-kardus yang selama ini mungkin hanya ditumpuk di gudang. Lantas, bagaimana cara membuat bingkai foto dari kardus agar memiliki tampilan yang unik dan menarik? Seperti apa langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mempraktekannya?

Meski terbuat dari kardus bekas, sebuah bingkai foto bisa tetap tampak menarik bila kamu terampil membuat desainnya. Nah, untuk kamu yang belum terbiasa berkreasi membuat desain kerajinan tangan menggunakan barang bekas, berikut ini saya sudah menyiapkan tutorial sederhana yang langsung bisa dipraktekan.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Kardus

Tutorial yang saya rangkum dalam judul cara membuat bingkai foto dari kardus ini sudah dilengkapi dengan gambar step by step dan video panduannya agar kamu lebih mudah mengikutinya. Berikut ini tahap-tahap yang harus kamu lakukan.

Cara Membuat Bingkai Foto dari Kardus

1. Alat dan Bahan

Tahap pertama yang harus dilakukan sebelum membuat bingkai dari kardus tentunya adalah mempersiapkan beberapa alat dan bahan. Alat yang dibutuhkan di antaranya gunting, lem, dan penggaris. Sedangkan bahannya antara lain kardus bekas, kertas kado, kawat, dan foto yang akan dipajang.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan siap, berikutnya silakan ikuti langkah demi langkah panduan cara membuat bingkai foto dari kardus bekas sebagaimana gambar tutorial berikut.

Bingkai Foto dari Kardus yang Unik

Pertama, siapkan 2 buah kertas kardus dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran foto yang akan dipajang. Pastikan keduanya memiliki ukuran yang sama.
Kedua, salah satu kertas kado dilubangi tepat sama dengan ukuran foto. Pada contoh di artikel ini ukuran bingkai yang dibuat adalah untuk foto berukuran 5R.
Ketiga, siapkan 3 buah kertas kadus dengan panjang sesuai dengan sisi-sisi 2 kertas kardus di awal. Ketiganya digunakan sebagai penyekat antara bingkai bagian depan dan belakang.
Keempat, siapkan pula 1 buah kardus yang dilengkapi dengan kawat sebagai sandaran bingkai.

Membuat Bingkai Foto dari Kardus

Kelima, lem 3 kardus panjang tepat di bagian sisi-sisi kardus yang tanpa lubang.
Keenam, lem pula sisi kardus berlubang di bagian depan.
Ketujuh,  jika langkah kelima dan enam dilakukan dengan benar, penampilan figura akan tampak seperti gambar tujuh.
Kedelapan, lem kertas kado di bagian belakang figura. Pemberian kertas kado adalah opsional. Bila kamu ingin bingkai tetap terlihat alami (seperti nyata dari kardus), kamu tidak perlu menggunakannya.

Cara Membuat Bingkai Foto dari Kardus yang Unik dan Mudah

Kesembilan, lem pula kertas kado dengan motif yang kamu suka di bagian depan bingkai. Pastikan lebar dan panjang kertas kado sama dengan ukuran sisi-sisi bingkai.
Kesepuluh, bingkai sudah setengah jadi.
Kesebelas, tambahkan sandaran bingkai di bagian belakang dengan mengelem kardus berkawat menggunakan solasi.
Keduabelas, masukan foto ke dalam bingkai dan sekarang kamu bisa memajangnya.
Cara Membuat Lemari dari Kardus Cara Membuat Mainan dari Kardus Bekas Celengan Unik dari Kardus

3. Video Tutorial

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Dibandingkan membuat bingkai dengan stik es krim atau koran, tentu cara membuat bingkai dari kardus bekas pasti lebih sederhana. Nah, bila kamu ingin melihat tutorial pembuatan bingkai ini dalam bentuk video, berikut kami telah sediakan linknya yang bisa langsung distreaming.



Nah, itulah sekilas panduan yang dapat saya sampaikan tentang bagaimana cara membuat bingkai foto dari kardus bekas lengkap beserta gambar dan video tutorialnya. Semoga kamu bisa mengikuti setiap langkah yang dijelaskan di atas, sehingga sebuah figura cantik bisa kamu hasilkan dengan tanganmu sendiri. Terakhir, khusus untuk kamu yang ingin membuat lebih banyak kreasi kerajinan tangan dari kardus bekas, kamu bisa mengunjungi daftar isi blog ini. Di sana ada banyak inspirasi yang akan mengubahmu menjadi pribadi yang lebih kreatif. Salam. var obj0=document.getElementById("aim14428660495770003411"); var obj1=document.getElementById("aim24428660495770003411"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar