Loading...

Sabtu, 20 Januari 2018

Ini 16 Cara Membuat Bunga dari Botol Bekas, Gambar, dan Video Tutorialnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Bunga adalah lambang keindahan. Oleh karena itu, hampir semua orang di dunia ini menyukainya. Lalu, bagaimana dengan bunga yang dibuat dari barang bekas? Apakah ia juga akan disukai layaknya bunga asli? Jawabannya tergantung! Yapz tergantung dari seperti apa tampilan bunga yang dibuat dari barang bekas itu.

Ada banyak barang bekas yang bisa digunakan sebagai bahan pembuatan bunga palsu. Selain kardus, stik es krim, kertas koran, dan kain flanel, bunga juga bisa dibuat dari botol bekas. Lalu, bagaimana cara membuat bunga dari botol bekas agar memiliki tampilan yang cantik? Berikut di artikel kali ini saya akan membahasnya khusus untuk kamu yang ingin berkreasi!

Cara Membuat Bunga dari Botol Bekas

Cara membuat bunga dari botol bekas tidak serumit yang kamu bayangkan. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah sembari mengisi waktu luang. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menciptakan kreasi kerajinan tangan ini juga tidak perlu kamu beli, karena semuanya bisa kamu temukan di gudang atau tempat sampah. Oke, dari pada berlama-lama, mari langsung saja kita memulainya.

Cara Membuat Bunga dari Botol Bekas

1. Alat dan Bahan

Langkah awal yang harus dilakukan untuk membuat kreasi bunga dari botol bekas adalah penyiapan beberapa peralatan dan bahan. Alat yang dibutuhkan hanyalah gunting, sedangkan bahan-bahan yang dibutuhkan di antaranya adalah botol plastik bekas ukuran sedang, kain perca, lem, gelas plastik bekas popmi, gabus, stik bambu, dan kapas.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan siap, berikutnya kamu bisa langsung mengikuti langkah demi langkah cara membuat bunga dari botol plastik bekas sebagaimana berikut:

Membuat Bunga dari Botol Bekas

Pertama, potong botol plastik tepat pada bagian lengkungan lehernya seperti pada gambar 1.
Kedua, buat mal garis dengan spidol sama lebar. Untuk membuatnya sama, kamu bisa terlebih dahulu mengukur keliling leher botol dengan benang dan membaginya sesuai jumlah kelopak bunga yang kamu inginkan.
Ketiga, gunting botol mengikuti garis pola yang telah dibuat.
Keempat, rapikan potongan sehingga bentuknya menyerupai helaian bunga.

Bunga dari Botol Bekas

Kelima, tekuk helaian bunga plastik yang sudah terbentuk agar bisa mengembang.
Keenam, tempelkan kain perca ke bagian belakang helaian bunga plastik menggunakan lem cair.
Ketujuh, gunting kain perca yang sudah tertempel mengikuti alur sisi luar helaian bunga.
Kedelapan, bunga dari botol plastik bekas terlihat sudah jadi dan tinggal diberi aksesoris tambahan.

Bunga dari Botol Plastik Bekas

Kesembilan, tambahkan lilitan kain perca pada bagian leher botol yang belum tergunting (perhatikan gambar 8).
Kesepuluh, gulung kapas membulat dan bungkus menggunakan kain perca dengan warna yang berbeda. Ukuran gulungan kapas ini harus disesuaikan dengan lubang botol.
Kesebelas, masukan gulungan kapas ke dalam tutup botol sehingga menyerupai bagian benang sari bunga.
Keduabelas, gulung stik bambu dengan kain perca. Gulungan ini digunakan sebagai bagian tangkai bunga.

Bunga dari Botol Aqua Bekas

Ketigabelas, lekatkan stik bambu dengan bagian belakang tutup botol.
Keempatbelas, buat aksesoris berupa dedaunan dengan cara seperti di atas.
Kelimabelas, buat juga bagian potnya dengan menggunakan gelas bekas popmi. Isi gelas tersebut dengan sterofoam agar tangkai bunga bisa menancap.
Keenambelas, tempelkan daun-daunan ke tangkai dan bunga dari botol bekas yang kamu buat pun siap dipajang.
Celengan Unik dari Botol Bekas Kerajinan dari Tutup Botol Bekas Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas

3. Video Tutorial

Nah, sangat mudah sekali khan? Untuk kamu yang masih kebingungan dengan penjelasan step by step cara membuat bunga dari botol bekas yang saya jelaskan di atas, kamu bisa menonton tutorialnya dalam bentuk video di bawah ini.



Demikian penjelasan tentang langkah demi langkah cara membuat bunga dari botol bekas yang bisa saya sampaikan beserta gambar dan videonya. Semoga bisa menginspirasi dan membuat kamu semakin kreatif. Khusus untuk kamu yang ingin belajar lebih banyak tentang cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas lainnya, kamu bisa berkunjung ke daftar isi blog ini. Ada ribuan ide-ide segar yang menanti kamu di sana. Salam! var obj0=document.getElementById("aim18153448281832680464"); var obj1=document.getElementById("aim28153448281832680464"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar