Loading...

Minggu, 21 Januari 2018

Ini 8 Cara Membuat Tas dari Baju Bekas tanpa Dijahit + Gambarnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Baju bekas yang kamu simpan di gudang, lama kelamaan pasti akan membusuk. Bila kondisinya masih layak pakai, sebaiknya kamu membagikannya kepada orang yang mungkin membutuhkan agar lebih bermanfaat. Adapun bila kondisinya sudah tidak layak pakai, bukan berarti juga kamu bisa membuangnya begitu saja.

Kamu bisa menggunakan baju bekasmu itu sebagai bahan pembuatan kerajinan tangan multifungsi. Salah satu kerajinan tangan yang bisa kamu buat dari bahan ini, misalnya adalah tas jinjing sederhana. Nah jika kamu tertarik, pelajarilah bagaimana cara membuat tas dari baju bekas yang mudah dan sederhana di artikel yang saya telah tuliskan berikut ini.

Cara Membuat Tas dari Baju Bekas

Cara membuat tas dari baju bekas sebetulnya sangat mudah. Tinggal tergantung bagaimana kreativitas dan keterampilan dalam membuat model dan bentuk tas yang diinginkan. Namun, bila ingin membuat tas yang simpel tanpa dijahit seperti tas pada gambar di bawah ini, kamu bisa mengikuti tutorial yang sudah saya buatkan lengkap dengan gambar step by step dan videonya berikut.

Cara Membuat Tas dari Baju Bekas

1. Alat dan Bahan

Langkah awal yang harus kamu lakukan sebelum mempraktekan bagaimana cara membuat tas dari baju bekas pada tutorial kali ini adalah mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Alat yang harus dipersiapkan yaitu hanyalah gunting, sedangkan bahan-bahannya cukup sebuah baju kaos bekas dan tali pengikat.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan yang dibutuhkan telah siap, berikutnya ikuti langkah demi langkah cara membuat tas dari baju bekas sebagaimana berikut:

Cara Membuat Tas dari Baju Bekas tanpa Dijahit

Pertama, hamparkan baju bekas yang akan kamu buat menjadi tas di meja yang datar. Pastikan agar sisi-sisinya tepat simetris.
Kedua, lipat baju tersebut menjadi 2 bagian sama besar.
Ketiga, buat sebuah garis khayal seperti pada gambar 3 pada bagian atas baju.
Keempat, gunting baju mengikuti garis khayal tersebut.

Membuat Tas dari Baju Bekas tanpa Dijahit

Kelima, setelah baju tergunting, berikutnya silakan balik baju sehingga bagian luar menjadi di dalam dan bagian dalam menjadi di luar.
Keenam, ikat kencang bagian bawah baju dengan tali yang sudah disediakan. Ikatan dibuat mati agar saat barang-barang kamu masukan ke dalam tas, tali ini tidak terlepas.
Ketujuh, balik kembali baju seperti semula.
Kedelapan, tas dari baju bekas sudah jadi. Kamu bisa memasukan barang-barangmu ke dalamnya dan menggunakan tas jinjing ini saat hendak bersantai.

Ketujuh langkah yang saya jelaskan ini merupakan langkah untuk membuat tas dari baju bekas dengan metode yang paling sederhana. Bila kamu ingin membuat tas yang lebih cantik tapi sedikit rumit, kamu bisa mengunjungi artikel kami tentang cara membuat tas dengan tali sling dari kaos bekas pada link ini.
Cara Membungkus Kado bentuk Tas

3. Video Tutorial

Sangat mudah sekali bukan? Jika masih bingung mengikuti langkah-langkah yang saya telah jelaskan di atas, kamu juga bisa menonton video tutorialnya langsung. Video cara membuat tas dari baju bekas berikut ini punya durasi yang pendek, jadi kamu tidak perlu khawatir pulsa atau kuota datamu habis terkuras ya!



Demikianlah pemaparan yang dapat saya sampaikan tentang tutorial dan cara membuat tas dari baju bekas yang sederhana dan mudah. Semoga dengan gambar step by step dan video yang saya sematkan pada artikel di atas, kamu bisa mengikuti tutorial sederhana ini tanpa kesulitan. Salam! var obj0=document.getElementById("aim18633773144754236604"); var obj1=document.getElementById("aim28633773144754236604"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar