Loading...

Selasa, 16 Januari 2018

Ini 8 Cara Unik Membuat Rak Sepatu Gantung dari Kardus Bekas (Mudah!) Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Koleksi sepatu dan sandal di rumah tercecer dan berantakan karena kamu tidak punya tempat untuk menyimpannya? Ingin membeli rak sepatu tapi takut ruangan menjadi tambah sesak. Mengapa tak mencoba menggunakan rak sepatu gantung yang praktis dan tidak banyak makan tempat.

Rak sepatu gantung biasanya dijual dengan harga murah, tidak lebih dari Rp. 100.000 untuk ukuran yang besar. Tapi, bila kamu ingin mencoba berkreasi dengan barang bekas, kamu juga bisa membuatnya dari kardus-kardus yang biasanya menumpuk di gudang belakang rumah. Lantas, bagaimana cara membuat rak sepatu gantung dari kardus? Berikut di artikel kali ini saya akan membahas tutorialnya lengkap beserta gambar step by step dan videonya.

Cara Membuat Rak Sepatu Gantung dari Kardus

Meski terbuat dari barang bekas, rak sepatu gantung kardus tetap bisa tampil cantik dan menawan bila kamu bisa membuatnya dengan penuh kreativitas. Selain itu, rak sepatu semacam ini tidak akan membuat ruangan sesak karena bisa diletakan di belakang pintu atau sudut ruangan yang sempit. Nah, jika kamu ingin mencoba membuat benda kerajinan ini dengan bentuk paling sederhana, cobalah ikuti tutorial cara membuat rak sepatu gantung dari kardus berikut ini.

Cara Membuat Rak Sepatu Gantung dari Kardus

1. Alat dan Bahan

Untuk membuat rak sepatu gantung dari kardus, pertama-tama kamu siapkan dulu alat dan bahannya. Alat-alatnya antara lain gunting, penggaris segitiga, kuas 1 inch, cutter, dan alat lem tembak. Sedangkan bahannya antara lain kertas kardus bekas, kertas warna, lem kertas, dan isi ulang lem tembak.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan di atas siap, selanjutnya kamu bisa langsung menerapkan langkah demi langkah cara membuat rak sepatu gantung dari kardus sebagaimana dijelaskan berikut ini.

Cara Membuat Rak Sepatu Gantung dari Kardus

Pertama, buat pola persegi menggunakan penggaris segitiga dengan lebar sesuai keinginan. Tandai garisnya menggunakan pensil dan pastikan sudutnya menyiku.
Kedua, pola persegi dibuat sebanyak mungkin, setidaknya sekitar 21 buah. Lalu tempelkan 3 buah kertas kardus persegi menjadi 1. Ini dilakukan agar kardus menjadi tebal dan kuat menahan bobot sepatu.
Ketiga, buat potongan pada salah satu sudut persegi sehingga ujungnya tidak lancip. Potongan persegi ini dilakukan hanya untuk ½ dari total persegi yang dibuat karena akan digunakan sebagai dudukan sepatu.
Keempat, bungkus kardus tersebut menggunakan kertas warna kesukaanmu. Lakukan serapi mungkin agar hasilnya bagus.

Cara Membuat Rak Sepatu Gantung dari Kardus

Kelima, khusus untuk persegi karton yang dilekatkan di dinding, jangan berikan bungkus kertas di bagian belakangnya. Karena selain tak terlihat, ini juga dapat membuat kardus melekat dengan kuat.
Keenam, bungkus karton sudah jadi semua dan sekarang kamu tinggal menempelkannya di sudut rumah.
Ketujuh, penempelan kardus dilakukan dengan bantuan lem tembak. Lem semacam ini cukup kuat untuk jangka waktu lama. Asalkan jangan berikan bobot sepatu yang terlalu berat.
Kedelapan, susun kardus menjadi saling menyilang (perhatikan gambar) agar mereka dapat saling menahan beratnya satu sama lain.
Cara Membuat Rumah dari Kardus Bekas Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kardus Cara Membuat Bingkai dari Kardus Bekas

3. Video Tutorial

Sangat sederhana bukan? Kami yakin, kamu pasti bisa mempraktekan tutorial ini di rumah dengan hasil yang lebih baik. Jika masih bingung, berikut ini kami juga telah menyediakan sematan video cara membuat rak sepatu gantung dari kardus yang bisa langsung ditonton!



Nah, itulah sekilas tutorial tentang bagaimana cara membuat rak sepatu dari kardus bekas yang dapat saya tuliskan lengkap step by step beserta gambar dan video panduannya. Semoga dapat menginspirasi dan khusus untuk kamu yang ingin mendapat ide segar lainnya tentang cara membuat kerajinan tangan dari kardus, kamu bisa mengunjungi link ini. Di link tersebut, ada banyak inspirasi yang akan membuat kamu lebih kreatif. Salam. var obj0=document.getElementById("aim13611515953906815473"); var obj1=document.getElementById("aim23611515953906815473"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar