Loading...

Jumat, 19 Januari 2018

Ini 8 Cara Keren Membuat Vas Bunga dari Botol Bekas dan Gambarnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Botol kaca bekas yang biasanya kamu letakan di gudang atau kamu buang begitu saja, ternyata bisa dimanfaatkan untuk mempercantik meja kerja atau meja belajarmu. Salah satu caranya yaitu dengan mengubah mereka menjadi kerajinan tangan berupa vas unik tempat meletakan bunga-bunga potong atau hiasan bunga plastik.

Meski hanya dibuat dari botol bekas, vas bunga hasil kreasimu ini bisa tetap tampil elegan bila kamu mampu berkreasi dengan kreativitasmu. Tak perlu cara yang rumit, untuk membuatnya kamu bisa mencoba mengikuti tutorial cara membuat vas bunga dari botol bekas seperti yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

Vas Bunga dari Botol Bekas

Tutorial cara membuat vas bunga dari botol bekas ini telah saya lengkapi dengan panduan gambar step by step dan videonya. Oleh karena itu, kamu pasti akan bisa dengan mudah mengikuti setiap langkah yang dijelaskan. Namun, agar vas bunga hasil buatanmu dapat tampil sesuai dengan keinginanmu, kamu juga bisa memodifikasi tata cara di bawah ini. Yang jelas, bila kamu mengikuti tutorial ini secara persis, nantinya vas bunga yang kamu buat akan memiliki tampilan seperti pada gambar berikut.

Vas Bunga dari Botol Bekas

1. Alat dan Bahan

Oke, mari kita langsung saja mempraktekan langkah-langkah membuat vas bunga dari botol bekas ini. Langkah pertama, kamu harus siapkan terlebih dahulu beberapa alat dan bahan.

Alat yang disiapkan hanyalah gunting, sedangkan bahan-bahannya yaitu botol kaca bekas, tali rajut, lem, dan renda atau pernak-pernik sesuai selera. Perlu diingat bahwa semakin unik bentuk botol yang kamu gunakan, semakin menarik pula vas bunga yang nantinya kamu hasilkan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan perpaduan warna tali rajut agar vas bungamu lebih cantik.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahannya siap, berikutnya kamu bisa langsung praktekan tahap demi tahap cara membuat vas bunga cantik dari botol bekas seperti dijelaskan berikut ini.

cara membuat vas bunga dari botol bekas

Pertama, lilitlah mulut botol dengan tali rajut secara rapi dan kencang.  Bagian mulut botol biasanya dilengkapi dengan drat (ulir), oleh karena itu sebaiknya lilitan dibuat agak sedikit tebal untuk menutupi ulir tersebut.
Kedua, jika mulut botol sudah terlilit semua, selanjutnya berikan lem pada leher botol secara merata. Lem ini diberikan agar lilitan tali rajut lebih kuat dan tidak bergeser.
Ketiga, lilitkan kembali tali rajut pada bagian leher botol dengan rapi.
Keempat, lakukan langkah 2 dan 3 secara berulang sedikit demi sedikit hingga semua permukaan botol tertutup oleh lilitan tali rajut.

cara membuat vas bunga dari botol

Kelima, tambahkan ornamen berupa pernik atau renda-renda di bagian yang kamu suka. Gunakan lem agar ornamen tersebut dapat melekat erat dalam waktu yang lama.
Keenam, berikan pula ornamen pada mulut dan leher botol sebagai pembatas vas bunga botol bekasmu.
Ketujuh, vas bunga dari botol bekas sudah jadi. Sekarang kamu bisa langsung meletakan bunga-bungamu di dalamnya.
Kedelapan, kamu juga bisa berkreasi dengan model-model vas bunga lainnya dengan memanfaatkan cat akrilik di bagian dalam botol agar warnanya terlihat lebih menarik seperti pada gambar 8.
Pot Bunga dari Botol Bekas Cara Membuat Bunga dari Botol Bekas Lampion dari Botol Bekas

3. Video Tutorial

Nah, sangat sederhana dan mudah sekali bukan? Bagi kamu yang masih kesulitan mengikuti langkah-langkah yang saya jelaskan, kamu bisa menonton video tutorialnya di bawah ini. Video berikut punya durasi yang singkat, jadi kamu gak perlu khawatir kuota data mu tersedot habis. Hehe.



Demikianlah panduan yang bisa saya sampaikan tentang cara membuat vas bunga dari botol bekas beserta gambar step by step dan video tutorialnya. Semoga bisa menginspirasi, sehingga kamu bisa terpacu untuk terus berkreasi membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah.

Terakhir, untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak ide tentang cara membuat berbagai kerajinan tangan dari botol bekas lainnya, kamu bisa berkunjung ke daftar isi blog ini. Di sana kamu mungkin bisa menemukan inspirasi-inspirasi lain yang belum kamu dapatkan sebelumnya. Salam. var obj0=document.getElementById("aim16635644957424054524"); var obj1=document.getElementById("aim26635644957424054524"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar