Loading...

Senin, 22 Januari 2018

Ini Bingkai Foto Dari Stik Es Krim dan Cara Membuatnya Step by Step Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Stik es krim memang termasuk barang bekas yang masih bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan banyak jenis kerajinan tangan yang unik dan menarik. Salah satu kerajinan tangan yang dapat dibuat dari bahan ini adalah kerajinan bingkai foto. Apakah kamu pernah melihat jenis kerajinan tangan satu ini? Bisakah kamu membuatnya?

Bingkai foto dari stik es krim bisa dibilang sebagai kerajinan tangan yang sederhana dan mudah dibuat. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk membingkai foto-fotomu yang kemudian dapat dijadikan hiasan di dinding atau di meja belajar.

Bingkai Foto Dari Stik Es Krim

Nah, khusus buat kamu yang tertarik untuk berkreasi untuk membuat kerajinan ini, pada artikel berikut saya akan memberikan panduan cara membuat bingkai foto dari stik es krim tersebut. Oh ya, panduan ini sudah dilengkapi dengan tutorial bergambar dan videonya supaya kamu lebih mudah mempraktekannya. Silakan disimak!

Bingkai Foto Dari Stik Es Krim

1. Alat dan Bahan

Untuk membuat sebuah kerajinan bingkai foto dari stik es krim, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan alat dan bahan-bahannya. Alat yang disiapkan antara lain lem tembak, kuas, dan gunting, sedangkan bahan yang disiapkan yaitu stik es krim, kertas foto, manik-manik atau hiasan,  cat warna, dan kertas karton.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan-bahannya siap, berikutnya kamu bisa langsung membuat bingkai foto dari stik es krim dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Bingkai Foto Dari Stik Es Krim dan Cara Membuatnya

Pertama, susun 8 buah stik es krim menjadi bentuk persegi seperti susunan pada gambar 1.
Kedua, lakukan pengeleman pada susunan stik es krim tersebut. Persegi ini nantinya digunakan sebagai bagian depan figura foto kamu, jadi usahakan agar susunannya rapi.
Ketiga, jika persegi pertama sudah terbentuk selanjutnya tambahkan 2 lapis persegi lainnya di bagian atasnya, sehingga ada 3 lapisan stik es krim pada bingkai yang nantinya terbentuk.
Keempat, bingkai sudah siap, selanjutnya kamu tinggal membuat alas bingkai dengan cara menyusun 3 bilah stik es krim secara mendatar.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Stik Es Krim

Kelima, tambahkan 2 bilah stik lagi di atasnya dengan agak renggang. Jarak kerenggangan antara 2 stik ini kira-kira setebal satu lapis stik es krim. Lakukan pengeleman pada lapisan 3 bilah pertama dan 2 bilah kedua.
Keenam, selipkan sebuah stik es krim para jarak kerenggangan lapisan stik di bilah kedua. Kemudian tambahkan lem agar kuat.
Ketujuh, pastikan agar lem sudah kering. Lalu selipkan bingkai yang sudah dibuat ke bagian stik yang tegak pada alas.
Kedelapan, tambahkan aksesoris tambahan pada bingkai agar tampilan bingkai foto dari stik es krim lebih cantik. Aksesoris bisa berupa pola karton berwarna atau manik manik.

Bingkai Foto Dari Stik

Kesembilan, berikan cat warna pada stik es krim bagian depan sesuai dengan warna favoritmu.
Kesepuluh, siapkan foto yang unik untuk diletakan di dalam bingkai. Foto akan lebih awet apa bila kamu melaminatingnya terlebih dulu. Oh ya, pastikan ukuran fotonya sesuai dengan ukuran bingkai yang kamu buat ya!
Kesebelas, berikan lem tembak pada sisi-sisi foto.
Keduabelas, tempelkan foto pada bingkai.
Kerajinan Stik Es Krim Vas Bunga
Lampion Dari Stik Es Krim
Kerajinan Stik Es Krim Menara

3. Video Tutorial

Sederhana sekali bukan? Nah, bila kamu masih bingung mengikuti tahapan-tahapan tadi, berikut ini saya juga telah sediakan panduannya dalam bentuk video tutorial. Silakan ditonton bila kamu masih punya banyak kuota.



Demikianlah pemaparan yang bisa saya sampaikan di kesempatan artikel kali ini tentang cara membuat bingkai foto dari stik es krim beserta gambar dan video tutorial step by step. Semoga bisa menginspirasi kamu dalam menciptakan sebuah kerajinan tangan pengias ruangan. Oh ya, khusus untuk kamu yang ingin berkreasi dengan stik es krim dalam menghasilkan jenis kerajinan lainnya, kamu bisa mengunjungi daftar isi blog ini. Di sana kamu bisa menemukan banyak ide-ide menarik tentang proses pembuatan beragam jenis kerajinan tangan. Semoga bermanfaat! var obj0=document.getElementById("aim12293309000695592946"); var obj1=document.getElementById("aim22293309000695592946"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar