Loading...

Jumat, 19 Januari 2018

Ini 3 Celengan dari Botol Bekas, Model, dan Gambar Tahapan Cara Membuatnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Celengan dari Botol Bekas - Membiasakan anak untuk bisa hidup hemat dengan menabung memang bukan perkara yang mudah. Perlu trik jitu agar mereka mau menyisihkan uang jajannya untuk ditabung. Salah satu trik jitu untuk membuat anak gemar menabung adalah dengan memberinya celengan yang unik. Celengan unik akan membuat anak-anak menjadi senang memasukan sisa uang jajannya secara sukarela.

Celengan yang unik tidak perlu dibeli mahal-mahal. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan botol bekas yang biasanya dibuang begitu saja. Bila tak tahu bagaimana cara membuat celengan dari botol bekas, berikut ini saya telah sediakan tutorialnya yang bisa langsung Anda praktekan. Silakan disimak!

Celengan dari Botol Bekas

Membuat celengan dari botol bekas bukanlah perkara yang sulit. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah didapat. Bila Anda mengikuti panduan yang saya berikan di bawah ini, nantinya celengan yang dihasilkan memiliki bentuk dan rupa seperti pada gambar berikut.



1. Alat dan Bahan

Langkah awal yang perlu dilakukan untuk membuat celengan dari botol bekas adalah mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Alat-alatnya cukup sederhana, yaitu gunting, cutter, kuas, straples, dan lem tembak. Sedangkan bahan-bahannya yaitu botol bekas ukuran besar (saya menggunakan botol Big Cola 3 liter), cat akrilik warna sesuai selera, manik-manik berbentuk mata, dan lakban hitam, 4 tutup botol berukuran sama, dan kain felt.

2. Cara Membuat

Setelah semua alat dan bahan siap, berikutnya Anda bisa langsung mempraktekan langkah-langkah seperti pada gambar berikut ini.



Pertama, buat lubang untuk masuknya uang tepat di tengah botol. agar bentuk lubang rapi, Anda bisa menggunakan cutter yang ujungnya telah dipanasi.
Kedua, mulailah mencat seluruh permukaan botol hingga merata. Warna cat yang digunakan dapat sesuai selera. Akan tetapi, bila Anda ingin celengan lebih menarik untuk anak-anak, gunakanlah warna-warna yang cerah.
Ketiga, cat juga 4 buah tutup botol yang sudah disediakan. Keempat tutup botol ini nantinya digunakan sebagai kaki celengan yang membuatnya dapat berdiri tegak.
Keempat, setelah cat kering, potong kertas hitam atau lakban kemudian tempelkan ke bagian tutup botol. kertas hitam ini digunakan sebagai lubang hidung dari celengan yang kita buat.



Kelima, tempelkan juga manik-manik berbentuk mata. Bila tidak ada Anda bisa menggantinya dengan bulatan kertas berwarna hitam dan putih.
Keenam, tempelkan juga telinga babi dari kain felt yang sudah disediakan.
Ketujuh, berikan lem pada sisi keempat tutup botol yang sudah disiapkan.
Kedelapan, tempelkan satu persatu ke bagian bawah celengan dengan posisi yang simetris. Celengan dari botol bekas sudah jadi dan siap digunakan.
Kerajinan dari Tutup Botol Bekas Cara Membuat Lampu Hias dari Botol Bekas Vas Bunga dari Botol Bekas

3. Video Tutorial

Nah,sangat mudah sekali bukan? Bila Anda masih kesulitan mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan di atas, jangan khawatir! Berikut ini saya juga sudah sediakan video tutorialnya yang bisa langsung ditontont!



Demikianlah sekilas pemaparan yang bisa saya sampaikan tentang cara membuat celengan dari botol bekas lengkap beserta gambar step by step dan video tutorialnya. Semoga celengan yang dihasilkan bisa membuat anak Anda semakin giat menabung sehingga dirinya dapat berlatih bagaimana cara hidup sederhana.

Terakhir, untuk Anda yang ingin berkreasi membuat berbagai kerajinan tangan dari botol bekas dalam bentuk lainnya, kami telah menyediakan beberapa panduan terkait yang bisa Anda peroleh di daftar isi kami. Di sana ada banyak ide-ide segar kerajinan tangan yang mungkin bisa menginspirasi. Salam. var obj0=document.getElementById("aim17762412930860303026"); var obj1=document.getElementById("aim27762412930860303026"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar