Loading...

Minggu, 21 Januari 2018

Ini 16 Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Koran beserta Gambarnya Lengkap

Selamat datang di Cepot Predator 2 Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Koran - Dinding ruang tamu yang polos tanpa hiasan, kadang kali terkesan membosankan. Kamu perlu memberikan sebuah ornamen agar dinding rumahmu menjadi lebih berkesan. Ornamen berupa hiasan dinding tidak harus berupa barang mahal. Kamupun bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan barang bekas berupa kertas koran.

Kertas koran yang tertumpuk di gudang bisa kamu buat menjadi hiasan dinding yang unik, misalnya dibuat menjadi hiasan dinding berupa pot rangkaian bunga yang menggantung. Jika kamu belum tahu bagaimana cara membuatnya, berikut ini kerta.net akan memberikan tutorialnya untuk bisa kamu pelajari.

Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Koran

Cara membuat hiasan dinding dari kertas koran termasuk kerajinan koran gulung yang mudah dibuat. Kamu hanya perlu melakukan penggulungan dan perekatan menggunakan lem untuk menghasilkan kerajinan hiasan seperti yang ditampilkan pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Koran

1. Alat dan Bahan

Oke, dari pada berlama-lama, mari kita langsung mempraktekan bagaimana cara membuat hiasan dinding dari kertas koran ini dengan mempersiapkan bahan dan alatnya terlebih dahulu. Bahan-bahan yang disiapkan di antaranya kertas koran, lem tembak, dan cat. Sedangkan alatnya berupa gunting, stik kayu bulat, dan pipa kotak.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan yang diperlukan sudah tersedia, berikutnya, kamu bisa langsung melakukan step by step cara membuat hiasan dinding dari kertas koran dengan langkah sebagai berikut.

Hiasan Dinding dari Kertas Koran

Pertama, potong satu lembar kertas koran menjadi 4 bagian secara memanjang. Ukurannya bisa dilihat seperti pada gambar.
Kedua, gulung kertas tersebut menggunakan bantuan stik bulat atau sumpit menyerong 45 derajat.
Ketiga, lakukan langkah 1 dan 2 sehingga kamu menghasilkan lebih banyak gulungan kertas koran.
Keempat, dengan bantuan pipa kotak, buat gulungan yang dihasilkan langkah ketiga menjadi tergulung kembali menjadi bentuk kotak. Perhatikan gambar 4 untuk lebih jelasnya. Jangan lupa berikan lem agar gulungan merekat kuat.

Hiasan Dinding dari Koran Bekas

Kelima, lakukan langkah 4 secara berulang hingga kamu menghasilkan 49 gulungan kotak.
Keenam, selanjutnya lem 7 gulungan kotak menjadi panjang seperti terlihat pada gambar 6.
Ketujuh,  lakukan langkah 6 secara berulang hingga kamu menghasilkan 7 baris panjang gulungan kotak.
Kedelapan, lakukan pengeleman pada sisi-sisi baris gulungan hingga hasilnya seperti gambar 8.

Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Koran beserta Gambarnya

Kesembilan, agar ikatan antar gulungan semakin kuat, kamu juga bisa menambahkan gulungan antar kotak pada sisi terluarnya sehingga bentuknya menyerupai rantai.
Kesepuluh, susun kembali gulungan-gulungan koran baru untuk bagian bingkainya.
Kesebelas, lekatkan susunan gulungan menjadi bingkai di bagian tepi.
Keduabelas, hasilnya dapat dilihat pada gambar 12.



Ketigabelas, susun gulungan baru sebagai sisi pot bunga pada hiasan dinding yang sudah dibuat. Gulungan usahakan kecil saja agar mudah ditekuk.
Keempatbelas, tekuk gulungan dan gunting sisinya menyerong.
Kelimabelas, tempelkan pot pada hiasan dinding
Keenambelas, letakan bunga plastik pada pot dan hiasan dinding siap digantung. Bila tidak punya bunga plastik, kamu juga bisa membuat bunga dari koran yang tutorialnya sudah dibahas di artikel sebelumnya.
Cara Membuat Bingkai Foto dari Kertas Koran Cara Membuat Keranjang dari Koran Cara Membuat Tempat Tisu dari Koran

3. Video Tutorial

Untuk memperjelas panduan di atas, kami juga sudah siapkan video tutorial cara membuat hiasan dinding dari kertas koran yang bisa kamu tonton langsung. Berikut ini silakan berstreaming ria khusus untuk kamu yang sedang banyak kuota.


Nah, itulah panduan cara membuat hiasan dinding dari kertas koran lengkap dengan gambar step by step dan video tutorialnya. Semoga bisa menginspirasi dan dapat menjadikan kamu lebih kreatif dari sebelumnya. Terakhir, khusus untuk kamu yang ingin belajar lebih banyak kreasi dari kertas koran bekas, kamu bisa berkunjung ke daftar isi blog ini. var obj0=document.getElementById("aim16283774364443652189"); var obj1=document.getElementById("aim26283774364443652189"); var s=obj1.innerHTML; var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} Semoga Bermanfaat

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar